Jelang Lebaran, Sudah Hal Lumrah Pasar Pancasila Tasikmalaya Disesaki Warga

Salah-satu toko di Pasar Pancasila ini tidak luput jadi incaran pembeli untuk kebutuhan berlebaran | Wan K.

Kota, Wartatasik.com – Siapa yang tak kenal Pasar Pancasila? Saking famliarnya, tempat jual beli ini tak pernah sepi disambangi pengunjung.

Terlebih jelang lebaran saat ini, pengunjung dari berbagai wilayah tumplek, tak heran pasar pun penuh sesak, ditambah arus roda pengendara membuat kemacetan yang masif.

Menurut warga Ciamis yang kebetulan jadi tukang servis jam mengatakan, ia sudah terbiasa dengan situasi Pasar Pancasila yang berjibaku memilih bedesakan memenuhi kebutuhan lebaran.

“Tak heran sih. Saya sudah biasa, malahan jadi berkah, banyak pasien servis jam,” ujarnya sambil menolak identitasnya disebutkan, Senin (03/06/2019)

Biasanya lanjut ia, H-3 kendaraan roda dua dan empat mulai berdesakan di jalan Ahmad Yani Tasikmalaya, “Itu yang arahnya dari perempatan lima, jalur Sindangkasih,” ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang pelayan toko pakaian yang berada di komplek Pasar Pancasila Sri mengaku menjelang detik-detik lebaran, tempatnya itu disesaki pembeli.

“Alhamdulillah, meski cuaca panas, berdesakan dengan berjubelnya pengunjung, banyak pembeli ke toko ini. Berkah ramadhan, Aamiin,” singkatnya. Wan K.

Berita Terkait