Kodim 0612 Tasikmalaya Gelar P4GN Kepada Personilnya

Sosialisasi tentang bahaya narkoba lingkup Kodim 0612 Tasikmalaya | Jang

Kota, Wartatasik.com – Dalam rangka Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), Kodim 0612/ Tasikmalaya menggelar sosialisasi tentang bahaya Narkoba yang dibuka langsung oleh Pasi Inteldim 0612 Tasikmalaya di Aula Makodim 0612/ Tasikmalaya.

Dalam sambutannya, Pasi Inteldim 0612/ Tasikmalaya Kapten Inf Kardaya
mengucapkan terimakasih kepada Kasibrantas BNN Kota Tasikmalaya Kompol Deni Sarif yang hadir dalam Sosialisasi tentang bahaya Narkoba terhadap anggota Kodim 0612/ Tasikmalaya triwulan I TA 2020.

“Program ini sudah sering dijalankan setiap triwulan dengan harapan kegiatan sosialisasi terus intens dilakukan agar kedepan para Babinsa tidak bermain dengan Narkoba dan Babinsa adalah garda terdepan makanya setiap kegiatan harus mengetahui,” papar Kapten Inf Kardaya, Senin (10/02/2020).

Ia menyebut, pihaknya kecolongan saat ada kasus pabrik PCC terbesar di Indonesia dengan mesin pembuat pil PCC ada 6 buah di Kawalu. Untuk itu harus ada sintergritas antara polri dan TNI dan nanti akan ada Perda yang mewajibkan sosiasasi setiap kejadian diwilayahnya.

“Setiap kelurahan ada anggaran kelurahan, tolong anggaran tersebut para Babinsa mengawasi kegunaanya, bisa dicanangkan anggaran tersebut untuk sosialisasi penertiban masyarakat atau sosialisasi penanganan bahaya Narkoba mohon untuk babinsa bisa mengawalnya,” ungkapnya.

Pasalnya kata Inf Kardaya, banyak modus bermacam cara untuk merusak generasi muda, maka harus ada pembinaan khusus, dalam hal ini ia mohon bantuannya kepada Babinsa untuk memonitoring atau pengawasan terhadap wilayahnya.

“Sekarang ancaman dunia adalah perang milenial dalam bentuk kecanggihan digital seperti dengan android yang mempengaruhi generasi muda, jadi kami mohon kalau ada informasi dilapangan agar kami juga diinfokan agar dapat saling bekerjasama,” pungkasnya.

Setelah penyuluhan kepada Personel Kodim 0612/Tasikmalaya, dilanjutkan dengan kegiatan pengambilan sample tes urin terhadap 50 orang anggota Kodim 0612/ Tasikmalaya dan jajarannya. Adapun dari hasil pengambilan tes urine semua personil tidak ada yang terindikasi narkoba.

Hadir dalam kegiatan ini Kasibrantas BNN Kota Tasikmalaya Kompol Deni Syarif beserta empat orang tim BNN Kota Tasikmalaya dan 140 peserta sosialisasi narkoba. Jang.

Berita Terkait