Digagas KKN STAINU, Murid SMK Darul Abror Ikuti Gebyar Literasi

Gebyar Literasi Seminar Pendidikan di SMK Darul Abror | Blade

Kab, Wartatasik.com – Kuliah Kerja Nyata Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama (KKN STAINU) mengadakan Gebyar Literasi Seminar Pendidikan, dengan tema meningkatkan kompetensi dan literasi peserta didik dalam menghadapi tantangan pendidikan di era 4.0, Rabu (19/02/2020).

Pemateri sekaligus motivator dan pengusaha H Murjani mengatakan, tujuan seminar ini untuk memperkuat mental peserta didik, supaya bagaimana nanti ketika keluar sekolah sudah punya mental untuk menjadi seseorang pebisnis sehingga harus diberikan motivasi.

Murjani menjelaskan, kaitannya dengan sekolah harus rajin belajar untuk masa depannya, yang intinya ditekankan jangan takut untuk berwirausaha, karena kedepannya.

“Jangan berpikir bahwa wirausaha itu dengan harus modal besar, banyak sekali bisnis bisnis dengan modal kecil itu bisa di kerjakan dan hasilnya luar biasa,” ucapnya usai acara seminar di ruangan kelas SMK Darul Abror Desa Cikadu Kecamatan Cisayong Kab Tasikmalaya.

Lanjut Murjani, ada beberapa pilihan cara menghasilkan uang dan tujuan sekolah itu kedepannya untuk mencari uang buat kesejahteraan, baik itu menjadi karyawan, wirausaha dan juga bisa menjadi pebisnis Netwoking.

“Tadi saya mengupas tentang wirausaha, namun tergantung anak didiknya mau milih kemana, tadi saya memberikan saran masukan, memberikan trik trik bagai mana menjadi wirausaha,” ungkapnya.

“Selesai acara ternyata materi terserap oleh anak didik. Memang kegitan kaya gini gak bisa sekali dilaksanakan, tentu juga harus berlanjutkan untuk mendidik bagaimana siswa, siswi ini bermental wirausaha sebagai jurusannya,” sambung Murjani.

Ditempat sama, Ketua KKN STAINU Aris Ramdan menyebut, seminar pendidikan dan giat literasi ini, karena mayoritas membaca itu sudah langka, bahkan di daerah Kecamatan Cisayong mayoritasnya petani, terlebih sekolah ini satu satunya SMK sehingga mungkin jarang ke bisnis.

“Mudah mudahan setelah adanya seminar ini, di Desa Cikadu menjadi inspirasi, mudah-mudahan menambah wawasan buat ade ade SMK untuk masa depannya,” pungkasnya. Blade.

Berita Terkait