Tinjau Langsung Destinasi Wisata Ciharus, Kepala BPPD Ciamis: Dalam Rangka Menginventarisir

Kepala BPPD Kab Ciamis Endang Haris Juandana tinjau langsung sejumlah destinasi pariwisata Ciharus Cihaurbeuti | Wan.K

Ciamis, Wartatasik.com – Kepala BPPD (Badan Promosi Pariwisata Daerah) Kab Ciamis Endang Haris Juandana tinjau langsung sejumlah destinasi pariwisata di kecamatan Cihaurbeuti seperti wisata Ciharus atau Leuwikicau dilokasi Sedakaler Desa Padamulya.

Endang Haris mengatakan, tujuannya datang dan meninjau tempat pariwisata ini dalam rangka tugas dari badan promosi untuk mencoba inventarisasi destinasi wisata baik alam, buatan dan hiburan.

“Ini meupakan salah satu program kerja kami dan apa yang dilihat lalu dirasakan akan dirapatkan rekomendasinya seperti apa kepemerintah,” jelasnya, Rabu (15/07/2020).

Menanggapi tempat di Cihaurbeuti, Endang menyebut ada beberapa hal menginventarisir puluhan destinasi wisata dengan kekayaan yang banyak diwariskan oleh alam.

“Ini merupakan aset besar bagi industri pariwisata, katakanlah kita khususnya Cihaurbeuti Kabupaten Ciamis, tinggal memoles dari sisi keindahan,” sarannya.

Ditengah situasi pandemi sekarang, Endang menyarankan untuk tetap memakai protokol kesehatan bagi pengunjung atau pengelola dan dilarang membawa minuman keras dan lainnya yang bertentangan dengan hukum.

“Juga anjuran R3 yaitu sapta pesona kebersihan, keindahan dan lain sebagainya seperti menyediakan tempat sampah di tiap kios,” ucap Endang.

Adapun dengan keberadaan Pokdarwis diharap bisa menjembatani pengelola dengan BPPD khususnya badan promosi, termasuk dari pemerintah baik di desa, kecamatan termasuk kabupaten sehingga berdialog langsung tanpa harus berbeli belit prosodural, apalagi Pokdarwis sudah bersinergi dengan media.

“Kami berharap, terutama kepada pengelola patuhi rambu rambu dan penuhi regulasi, misalnya berkoordinasi dengan pihak pemerintah desa, ada perdesnya atau seperti apa,” pungkasnya. Wan.K

Berita Terkait