Dukung Penuh Pencalonan Iwan Saputra, Raden Sani: Beliau Sosok yang Baik

Uyut Sani dukung penuh pencalonan Iwan Saputra jadi Bupati Tasikmalaya | Ist

Kab, Wartatasik.com – Guru Besar Padepokan Pencak Silat Padjadjaran Pusat, Raden Sani Wijaya Nata Kusumah yang akrab disapa Uyut Sani mendukung penuh pencalonan Iwan Saputra untuk maju sebagai Bupati Tasikmalaya.

Menurutnya, semenjak kecil hingga dewasa, ia turut mendidik Iwan Saputra.
Lantaran itu, Uyut Sani selalu berdoa dan mendukung penuh untuk putera Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya periode 1997-1999, Letkol TNI Basuni (alm) untuk jadi Bupati Tasikmalaya mendatang.

Uyut Sani menilai, sosok Iwan baik, selalu hormat dengan siapa saja, dan karakternya soleh, sayang terhadap siapa saja serta prestasina luar biasa sehingga cocok jadi Bupati.

“Tentu Uyut sangat mendukung (Iwan Saputra, red), semoga Kabupaten Tasikmalaya maju sejahtera,” kata tokoh pencak silat yang sudah berusia 92 tahun ini,” ungkap Uyut Sani di Padepokan Pencak Silat Padjadjaran Pusat, Kampung Adawarna, Desa Sirnajaya, Kecamatan Sukaraja, Rabu siang (29/7/2020).

Iwan Saputra ini merupakan birokrat yang resmi mengundurkan diri sebagai ASN pada tanggal 1 Juni 2020. Jabatan terakhir sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Tasikmalaya.

Putera pituin asli Tasik Selatan tepatnya di Kampung Nagaracina, Setiawaras Kecamatan Cibalong ini digadang-gadang akan berpasangan dengan Pimpinan Pondok Pesantren Haur Kuning Salopa, KH. Iip Miftahul Faoz sebagai Cawabup.

Dikabarkan oleh Jubir Rumah Kemuning Iim Imanulloh yang juga murid perguruan pencak silat padjadjaran juga mendukung penuh sosok karismatik Iwan Saputra.

“Insya Allah partai politik pengusung pasangan WANI (Iwan-Iip) yaitu Partai Golkar, PKB, PKS dan NasDem yang akan turun surat keputusan (SK) nya dalam waktu dekat ini,” pungkasnya. Asron.

Berita Terkait