Ikut Andil Perjuangan KNPI, Opan Sopian Diganjar Camat Inspiratif

 8,422 total views,  4 views today

Opan Sopian saat dianugerahi Camat Inspiratif oleh KNPI Sukaresik | Wan.K

Kab, Wartatasik.com – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Sukaresik Kabupaten Tasikmalaya serahkan piagam penghargaan kepada Opan Sopian S.Pd,M.Pd,M.Si sebagai sosok camat inspiratif.

Ketua PK KNPI Kecamatan Sukaresik Iqbal Sabiqul Aqdam mengungkapkan, penyematan penghargaan inspiratif ini di luar ekprestasi, pasalnya selama ini camat sudah ikut andil dalam kesinambungan dari dinamika KNPI.

“Kami ucapka terimakasih kepada Camat Sukaresik yang sudah ikut andil dalam dinamika KNPI dan tempat curhatan kita untuk sharing perjuangan KNPI di kecamatan Sukaresik,” ungkapnya, Selasa (29/07/2020).

Sementara itu, Camat Sukaresik Opan Sopian menyebut,atas nama pribadi mengucapkan terimakasih atas penghargaan camat inspiratif kepada komunitas pemuda yang berada di kabupaten Tasikmalaya.

“Saya tidak menyangka dapat penghargaan, ketika di undang oleh KNPI kabupaten saya menganggap biasa, karena kalau KNPI kabupaten mengundang saya itu merasa masih rumah saya karna kita masih bersama sama di KNPI, waktu dulu,” ucap Opan.

“Tapi, persoalanya bagi saya ini merupakan tantangan yang lebih besar, saya belum bisa memberikan insiparasi apapun kepada teman teman anak muda,” tambahnya.

Opan berfikir, ketika ia dinobatkan sebagai camat inspiratip maka ini komponen di atas camat seperti para kepala dinas, bupati, anggota DPRD harus menyisihkan waktu untuk menginspirasi anak anak muda.

“Karna saya berpikir dari berbagai latar belakang, karena siapapun orang tua hari ini pernah merasa menjadi pemuda termasuk saya,” terangnya.

Opan berharap kepada pengambil kebijakan, pemilik modal, para tokoh masyarakat agar melibatkan pemuda, karena ketika generasi tua sudah tidak akan mekar lagi, dan pasti digantikan oleh para pemuda untuk generasi penerus.

Lantaran itu, sebagai implementasi atas apresiasi KNPI, Opan hanya bisa memberikan saran kepada kepala desa agar menyisipkan dana yang memungkinkan dan tidak berbenturan dengan aturan supaya adakan pemberdayaan pemuda untuk membangun desa.

“Jumlahnya tidak ditentukan banyak, judul (konsep/tema) tidak ditentukan, tapi bukti keberpihakan seluruh warga tokoh desa kepemudaan untuk mengadakan itu dan pemudanya harus respon terhadap persoalan itu,” pintanya.

Ia mengucapkan terimakasih atas kepercayaan KNPI dari semua jajarannya, mulai dari tingkat kecamatan sampai Kabupaten yang telah memberikan penghargaan.

“Semoga kebaikan yang diberikan oleh semua teman teman pemuda, dibalas oleh Alloh SWT,” pungkas Opan. Wan.K

Related posts