Ciptakan Kader Berwawasan, Karang Taruna Bantarsari Ikuti Pembinaan

 13,162 total views,  11 views today

Karang Taruna Kelurahan Bantarsari ikuti pembinaan | Redi

Kota, Wartatasik.com – Kegiatan pemberdayaan masyarakat pembinaan Karang Taruna tingkat kelurahan Bantarsari Kec Bungursari Kota Tasikmalaya berlangsung khidmat, Rabu (29/07/2020).

Dalam kesempatan ini, sejumlah narasumber dihadirkan diantaranya unsur TNI-POLRI, pengurus Karang Taruna tingkat Kota Tasikmalaya dan tokoh agama untuk memberikan pengetahuan bagi para kader.

Ketua Karang Taruna Kelurahan Bantarsari Lutfi Nurdiansyah Saputra mengatakan, tujuan kegiatan ini sebagai penguatan organisasi dan menambah wawasan para kader anggota karang taruna.

“Supaya kader atau anggota karang taruna khususnya di lingkup Bantarsari paham mengenai sejarah dan sepak terjang serta tupoksi karang taruna di masyarakat,” ungkap Lutfi.

Ditempat sama, Camat Bungursari Ahmad Suparman menuturkan, pembinaan ini untuk menciptakan kader pemuda yang berorganisasi, berjiwa sosial tinggi yang mempunyai respek terhadap lingkungan dan situasi sekitar dengan kekarangtarunaannya.

“Kami harapkan, dengan adanya pembinaan ini mampu membuka dan mendidik mereka dari segi wawasan, bahwa organisasi karang taruna itu seperti apa, dan mengenalkan lagi posisi peran serta karang taruna seperti apa, berikut wawasan kebangsaan. Intinya dibekali jiwa sosial yang bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya. Redi.

Related posts