Adanya Potensi Wisata, Anggota KKNT Lakukan Pemetaan Potensi Wilayah

 10,505 total views

Adanya Potensi Wisata, Anggota KKNT Lakukan Pemetaan Potensi Wilayah | dokpri

Surabaya, Wartatasik.comPada Rabu (14/06/2022) kelompok KKNT 57 UPNVJT melakukan kegiatan pemetaan wilayah Kelurahan Jemur Wonosari. Kegiatan pemetaan tersebut dilakukan untuk melihat potensi wisata yang dapat dikembangkan di wilayah tersebut. Kegiatan pemetaan potensi dilakukan dengan mensurvey area maupun lokasi yang tersebar dibeberapa titik.

Pada kegiatan tersebut dilakukan dengan meninjau secara langsung lokasi tersebut. Wilayah ini ditemukan 4 lokasi yang berpotensi untuk dikembangkan.

Sementara, ditemukan satu wilayah yang berpotensi menjadi sentra kuliner. Lokasi potensi wisata di temukan di RW 5, RW 10, dan RW 6 yang memiliki 2 lokasi berpotensi. Selain itu, pengembangan sentra kuliner sangat berpotensi di wilayah RW 6 yang berdekatan dengan kampus UINSA.

Kegiatan ini menghasilkan peta pemetaan potensi wisata. Selanjutnya dapat ditindaklanjuti untuk dikembangkan. Adanya kegiatan pemetaan ini, kami dapat melihat bagaimana potensi wisata yang bisa digali dan dimanfaatkan oleh warga kelurahan Jemurwonosari.

Adanya Potensi Wisata, Anggota KKNT Lakukan Pemetaan Potensi Wilayah | dokpri

“Tentunya hal ini perlu tindak lanjut dari warga maupun kelurahan Jemurwonosari agar dapat memaksimalkan potensi baik itu yang kami temukan maupun potens-potensi lainnya yang masih tersembunyi,” ungkap Danang selaku ketua kelompok.

Adanya kegiatan ini sangat bermanfaat bagi instansi terkait khususnya mengenai area atau lokasi yang akan dikembangan jadi wisata. Danang juga berharap peta ini dapat digunakan sebagai titik awal untuk membangun wisata Jemurwonosari menjadi lebih baik dan bermanfaat bagi masyarakat kelurahan Jemur Wonosari **

DPL : Nurul Azizah,S.AB., M.AB

Penulis : Zumatul Atiko Islamiyah Cahyo

Tim KKN : Danang Herzidan, Fitri Kusnayanti, Kevin Narissa F.S, Betania Anggi. P, Benedicta Gaby. A, Bagas Andika S.P, Rifdha Nurbani. M, Aulia Rachmawati, dan Fikri Azhari. R

 

Related posts