Anggota Linmas se-Kelurahan Sukalaksana Bungursari Ikuti Pelatihan Siaga Bencana

 2,189 total views

Nampak Para anggota Linmas se-Kelurahan Sukalaksana Ikuti Pelatihan Siaga Bencana|Aan

Kota, Wartatasik.com – Anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) Kelurahan Sukalaksana Kecamatan Bungursari ikuti peningkatan kapasitas pemberdayaan linmas yang dipandu tim BPBD kota Tasikmalaya, Senin (29/07/2019).

Lurah Sukalaksana Ikin Sodikin mengatakan, peran Linmas atau biasa disebut Hansip menjadi unsur penting saat terjadi bencana sebagai perwakilan Pemerintah di tingkat Kelurahan dalam membantu proses evakuasi. Pasalnya terang Ikin, eksistensi Hansip merupakan garda terdepan penanganan bencana sampai adanya tindakan atau bantuan dari pihak Instansi terkait.

Lurah Sukalaksana Sedang Memberikan Arahan dihadapan anggota Linmas|Aan 

“Acara ini dalam rangka mengembangkan wawasan, kemampuan dan meningkatkan keterampilan anggota Satuan Linmas dan masyarakat agar terwujud penanganan bencana yang cepat dan tanggap,” ungkap saat ditemui wartatasik.com usai acara di Aula Kelurahan Sukalaksana.

Untuk itu kata Ikin, dibutuhkan adanya kepedulian dan kemampuan dalam melakukan tindakan secara cepat dan efektif dalam situasi tanggap darurat bencana dengan pembekalan kebencanaan.

Nampak hadir dalam acara ini, selain peserta kegiatan, turut juga Babinsa Sukalasana, LPM dan tamu undangan lainnya. Aan

Related posts