Anggota Polres Tasikmalaya Antusias Ikut Lomba Baca Tulis Al-Qur’an

 67,185 total views

Anggota Polres Tasikmalaya Antusias Ikut Lomba Baca Tulis Al-Qur’an | Ndhie

Lomba membaca Al-Qur’an tersebut dilaksanakan dalam rangkaian Hut Bhayangkara ke 75 yang akan diperingati 1 Juli 2021 mendatang..

Kabupaten, Wartatasik.com – Polres Tasikmalaya menggelar lomba Murotal Qiroatul Qur’an tingkat Polres dan Polsek di Jajaran Polres Tasikmalaya di Gedung Pertemuan Warga (GPW), Senin (14/06/2021).

Lomba membaca Al-Qur’an tersebut dilaksanakan dalam rangkaian Hut Bhayangkara ke 75 yang akan diperingati 1 Juli 2021 mendatang.

Kapolres Tasikmalaya AKBP Rimsyahtono SIK MM CPHR berharap lomba baca Al Quran ini bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan anggota dan mengajak masyarakat untuk gemar membaca Al-Qur’an.

Kapolres menjelaskan, lomba baca Al-Qur’an ini, awalnya diwajibkan untuk satuan fungsi perwakilan satu orang, namun pada saat pelaksanaan, animo keikutsertaannya banyak.

“Jadi, anggota yang ikut serta mengambil kartu undian, lalu dipersiapkan untuk membaca surat dan ayat yang mana, jadi harus bisa membacanya, termasuk pemahaman nya terhadap Al-Qur’an,” paparnya.

Kapolres menambahkan, secara umum anggota yang ikut lomba membaca Al-Qur’an ini bagus dalam tajwidnya dan memahami isi kandungan ayatnya.

“Walaupun sebagian masih ada yang grogi saat membaca di depan panggung. Tetapi Alhamdulillah anggota pada umumnya pintar membaca Al-Qur’an,” pungkas Kapolres. Ndhie

Related posts