Wujudkan Kamtibmas dari Premanisme, Polres Tasikmalaya Gelar Razia Preman dan Gepeng

 74,430 total views

Wujudkan Kamtibmas dari Premanisme, Polres Tasikmalaya Lakukan Razia | Ndhie

Kapolri mendapat perintah langsung Presiden untuk menertibkan aksi premanisme. Hari ini orang yang kita duga preman berhasil diamankan, mereka kerap meresahkan masyarakat,”

Kabupaten, Wartatasik.com – Upaya penanggulangan premanisme dan kejahatan jalanan serta mewujudkan ketertiban masyarakat, Polres Tasikmalaya melakukan razia terhadap terduga preman di wilayah hukum Kabupaten Tasikmalaya, Senin, (14/6/2021).

Para preman tersebut terjaring razia di beberapa titik seperti di pasar Singaparna, alun-alun, terminal serta di sepanjang Jalan Singaparna.

Kabag Ops Polres Tasikmalaya Kompol Kresno Sutopo mengatakan razia preman ini dilaksanakan atas perintah Kapolri, Kapolda serta Kapolres.

“Kapolri mendapat perintah langsung Presiden untuk menertibkan aksi premanisme. Hari ini orang yang kita duga preman berhasil diamankan, mereka kerap meresahkan masyarakat,” ucapnya.

Dari hasil razia preman tersebut katanya, ternyata ada yang bukan asal dari Tasikmalaya. “Ada dari Ciamis yang sengaja datang ke Tasik untuk ngamen karena penghasilannya cukup lumayan besar, pengamen itu perempuan dan tidak mau kita amankan,” jelasnya.

“Bahkan dari hasil razia ini, mendapati dua orang anak di bawah umur. Mereka akan didata dan kami pulangkan ke rumahnya masing-masing,” jelas Kresno.

Tambahnya lagi, jika nanti sesudah dipulangkan tertangkap lagi dengan hal yang sama, pihaknya akan memberikan sanksi tegas. Ndhie

Related posts