Angkat Tema ‘Sharing and Caring’, Musisi Peduli Tasik dan Penggiat Sosial Lainnya Berikan Santunan dan Parsel

 77,700 total views

Angkat Tema ‘Sharing and Caring’, Musisi Peduli Tasik dan Penggiat Sosial Lainnya Berikan Santunan dan Parsel | Suslia

Kota, Wartatasik.com – Musisi Peduli Tasikmalaya bersama komunitas republik air, komunitas cermin, CSI (motorlmobil) dan beberapa penggiat seni menggelar bakti sosial (baksos) berupa berbagi bersama anak yatim dan anak disabilitas di Jalan Pemuda, Minggu (09/05/2021).Kegiatan dengan tema Sharing and Caring ini sudah menyiapkan 200 parsel lebaran dan 200 santunan lainnya dengan beberapa rangkaian acara lainnya.

Dalam rangkaian acara tersebut, nampak Badut Tasik Tasikmalaya yang mewarnai susana menjadi hidup dan menghibur anak yatim dan anak disabilitas.

Seorang anak tunanetra menjadi salah satu pembuka acara dengan melantunkan ayat suci Al Quran. Sontak para tamu undangan dan seluruh yang ada di lokasi merasa bangga dan terharu kemudian suasa menjadi khidmat.

Ketua Musisi Peduli Tasikmalaya R Atik Suwardi sekaligus ketua pelaksana menuturkan, bahwa kegiatan seperti ini menjadi agenda rutin tahunan.

“Ada yang berbeda antara tahun yang lalu dengan tahun ini, biasanya para Musisi Peduli Tasik yang tampil menghibur para tamu undangan, kini berbalik bahwa mereka yang kini dihibur dengan para tamu undangan (anak disabilitas),” ungkapnya.

Pasalnya, Musisi Peduli Tasikmalaya memberikan kesempatan kepada anak disabilitas untuk tampil dan musisi Tasikmalaya sangat mengapreasi apa yang menjadi potensi anak anak disabilitas.

Menurut Kang Atik panggilan akrabnya, bahwa selama ini anak disabilitas untuk berkreasi tidaada olahannya dan ternyata ‘mereka’ itu punya talent talent juga.

“Saya berharap, nanti kedepannya kita bisa bareng bareng semuanya, karena kami menilai bahwa mereka bukan kekurangan, akan tetapi mereka justru punya keistimewaan,” tandasnya. Suslia

Related posts