Apresiasi Program BDC, Provider LPK Gemilang Sebut Pelatihan Bisa Tingkatkan Skill para Peserta

 4,714 total views

Para peserta lebih banyak usia produktif sehingga bisa menjadi produsen dan meningkatkan taraf hidupnya untuk menambah sumber penghasilan | Suslia

Kota, Wartatasik.com – LPK (Lembaga Pelatihan Kerja) Gemilang yang bekerjasama dengan BDC (Business Development Center) sangat mengapresiasi dan bangga dengan pelatihan yang di selenggarakan.

Provider LPK M Reyhan Hasbi mengatakan, pelatihan ini adalah meningkatkan skil, softskil dan hardskill dari keterampilan dan aplikasinya di harapkan bisa memberantas kemiskinan seeta pengangguran.

Pasalnya kata Reyhan, para peserta lebih banyak usia produktif sehingga bisa menjadi produsen dan meningkatkan taraf hidupnya untuk menambah sumber penghasilan.

“Semoga tahun depan ada lagi (pelatihan) dan makin banyak kerjasama di kegiatan lainnya ataupun dari kejuruan lainnya,” ungkapnya.

Menurut Reyhan, BDC sangat bagus dalam mengelola kegiatan, itu bisa dilihat dari para peserta yang begitu antusias, bahkan dari yang tidak tau menjadi tau.

“Dan hasilnya pun bisa di apliksikan dari tau menjadi bisa, dari bisa menjadi mampu,” terangnya.

Salah seorang peserta kerajinan payung geulis Nurmawan asal Kp Panyingkiran Kec Indihiang mengaku setelah mengikuti pelatihan yang digelar BDC, dirinya bisa menambah wawasan skil.

Nurmawan menyebut, BDC ini adalah pola dalamnmeningkatkan salah satu bidang unggulan bagaimana caranya supaya yang punya dasar semakin meningkat dan maju dalam berinovasi.

“Saya berharap bisa menjadi pengusaha atau regenarasi pelaku usaha. Adapun motivasi ikut pelatihan ini agar tau cara meningkatkan, pemasaran, pengemasan terutama dalam kualitas,” pungkasnya. Suslia.

Related posts