Apresiatif, Cegah Covid 19 Kesbangpol Kab Tasik Swadaya Beli Alat Ukur Suhu Tubuh

29,556 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini

Sejak Senin kemarin, tamu yang datang harus diperiksakan suhu tubuh lalu disemprot hand sanitizer sebelum masuk kantor Kesbangpol | Redi

Kab, Wartatasik.com РPatut diapresiasi, Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kab Tasikmalaya secara swadaya menyediakan alat pengukur suhu tubuh.

Hal itu guna antisipasi ditengah merebaknya wabah pandemik Corona Virus Disease 19 (Covid 19) di Indonesia yang sudah menjadi momok bagi masyarakat.

Kepala Kesbangpol Kab Tasikmalaya Asep Gunadi S.Sos melalu Kasi Pengawasan Daerah (Wasdal) Piping Noviati mengatakan, pihaknya sengaja menyediakan alat ukur suhu tubuh hasil dari swadaya aparatur kantor.

Pasalnya terang Piping, Kantor Kesbangpol tidak memiliki post anggaran untuk pengadaan alat pendeteksi suhu tersebut, sehingga berinisiatif membeli meskipun dengan harga melambung tinggi. Sedangkan untuk pembelian hand sanitizer, ada post dari perlengkapan kebersihan.

“Kita kan tidak ada post anggaran untuk pengadaan termograf (alat ukur suhu tubuh), jadi inisiatif beli. Mungkin dengan keadaan sekarang, beli harus online dan harga jadi mahal, tapi kami sukarela membeli untuk kepentingan bersama,” ungkapnya, Rabu (25/03/2020).

Poping mengaku, motivasi Kesbangpol membeli termograf adalah untuk antisipasi virus Corona sebagai wujud meminimalisir penyebaran Covid 19, baik itu bagi aparatur Kesbangpol maupun masyarakat atau lembaga yang datang meminta pelayanan.

Saat ini terang Piping, ada aturan jika masyarakat akan datang ke Kantor Kesbangpol, sebelum masuk ruangan harus diperiksa dulu suhu tubuhnya, jika normal lalu disemprot hand sanitizer dan harus menunggu diluar.

Adapun lanjutnya, jika harus masuk ruangan, para tamu tidak bisa berlama lama, hal itu untuk langkah antisipatif dalam menjaga keamanan bersama.

“Itu memang prosedur yang kami lakukan dari hari Senin kemarin menggunakan termograf dan hand sanitizer terhadap tamu yang datang, namun tetap pelayanan seperti biasa, akan maksimal,” pungkasnya. Redi.

Related posts