Bersama Lawan Corona, Pengurus Warga Paseh Fauzan Lakukan Penyemprotan Disinfektan

8,340 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini

Kepengurusan RT 01 dan 02 tengah melakukan penyemprotan rumah warga |  asron

Kota, Wartatasik.com – Makin menjadi, itulah kondisi saat ini wabah virus corona atau covid 19 yang kini tengah melanda seluruh penjuru dunia. Tidak terkecuali bangsa Indonesia pun turut terkena Coronavirus Disease (Covid 19).

Untuk pencegahannya, warga pun turut berbondong bondong memborong alat pelindung diri (APD), seperti masker, hingga hand sanitizer. Kini APD itu sudah langka didapatkan akibat diborong masyarakat.

Namun, dalam pencegahan virus tersebut tentunya harus pula melibatkan peran dan kesadaran semua, dengan cara berinisiatif membuat bahan disinfektan untuk melakukan penyemprotan dalam rangka mensterilkan lingkungan atau rumah warga.

Dan dewasa ini, banyak masyarakat melakukan penyemprotan disinfektan dilingkungannya masing masing secara bergotong royong tanpa menunggu program pemerintah.

Hal tersebut pula dilaksanakan oleh para pengurus ke RT an Paseh Fauzan Tuguraja, Kecamatan Cihideung Kota Tasikmalaya, dengan berinisiatif melakukan penyemprotan disinfektan fasilitas dan sarana umum serta rumah warga.

Penyemprotan ruangan sekolah TK?TPA Fauzan | Asron

Ditemui Ketua RT 02 RW 03, Ust Mabruri mengatakan bahwa penyemprotan itu berkat inisiatif KH Ijad Noorzaman selaku pengasuh Ponpes Fauzan.

“Program ini dilaksanakan dalam rangka membantu pemerintah, dibantu oleh para tokoh masyarakat, pemuda. Untuk alat dan bahan bahan hasil swadaya masyarakat. Bersama kita lawan Corona,” tuturnya, Kamis (26/03/2020).

Adapun sasaran penyemprotannya lanjutnya, adalah Masjid At Taufiq, Madrasah, TKA/TPA, Kobong juga rumah rumah warga.

Hal senada disampaikan Ketua RT 01 M Aziz, Ia menambahkan bahwa pihaknya rutin melaksanakan bersih bersih lingkungan seminggu sekali.

“Terlebih menyusul adanya wabah ini kami pengurus RT 01 dan RT 02 RW 03 sepakat mengadakan penyemprotan rumah rumah warga yang dilaksanakan hari ini,” singkatnya.

Sementara itu, sesepuh Pondok Pesantren Fauzan KH Ijad Noorzaman mengaku penyemprotannya itu dilakukan dalam rangka memberikan ketenangan dan kenyamanan masyarakat dalam berakttifitas, “Juga tentunya dalam rangka berikhtiar mencegah penyebaran virus corona,” imbuhnya.

Kiyai kharismatik ini berharap dan mendoakan agar wabah virus Corona ini cepat berlalu sehingga tidak ada lagi korban korban akibat Covid 19.

“Terkhusus warga Paseh Fauzan agar terbebas dan dijauhi oleh virus ini. Hingga tidak was was lagi dalam melaksanakan ibadah, Aamiin,” pungkasnya. Asron

Related posts