Atlit Tasik Naik Angkutan Umum, Wagub Jabar Minta Maaf

429 kali dilihat, 12 kali dilihat hari ini

Beruntung Polres Tasikmalaya menjemput M Taufik, setelah sebelumnya ia pulang menggunakan kendaraan umum  | Ist

Kab, Wartatasik.com – Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, menyampaikan permohonan maaf atas peristiwa kepulangan Muhammad Taufik, atlit Pentatlon ke kampung halaman di Kabupaten Tasikmalaya, Senin malam (09/12/19).

Atlet peraih mendali emas dan perunggu di Sea Games Philipina 2019 ini pulang menggunakan angkutan umum dari Bandung menuju Tasikmalaya.

Beruntung di tengah perjalanan, Polres Tasikmalaya menjemput M. Taufik gunakan pengawalan.

“Saya sebagai Wakil Gubernur Jawa Barat menyampaikan permohonan maaf atas kejadian ini, Atlet yang telah harumkan nama bangsa ternyata pulang harus naik angkutan umum, saya sesalkan kejadian ini terjadi” ucap Uu Ruzhanul Ulum, Selasa (10/12/2019).

Klik berita terkait >>> Miris, Atlit Peraih Emas di Sea Games asal Tasik Pulang Naik Angkutan Umum

Pihaknya akan berkoordinasi dengan KONI dan Dinas terkait agar hal ini tidak terulang. Apalagi masih banyak atlit asal Jawa Barat yang masih di Philipina.

“Saya akan koordinasi dengan koni dan dina terkait agar atlit berprestasi yang harumkan nama bangsa mendapat penghargaan, benar benar berjasa,” tambah UU.

Wakil Gubernur juga menyampaikan apresiasinya untuk Kapolres Tasikmalaya yang dengan sigap menjemput atlit asal Desa Cimanggu, Kecamatan Puspahiang, Tasikmalaya ini.

“Saya apresiasi polres tasikmalaya, Kapolres Tasikmalaya pak Doni, yang telah menjemput atlit dengan sukarela, terimakasih,”pungkasnya. Detik.com | Wartatasik.com

Related posts