Audiensi dengan BI Perwakilan Tasikmalaya, Bupati: Mitra Strategis UMKM

 36,695 total views

Audiensi dengan BI Perwakilan Tasikmalaya, Bupati: Mitra Strategis UMKM | Ist

Kabupaten, Wartatasik.com – Bupati Tasikmalaya H. Ade Sugianto mengadakan audiensi dengan Bank Indonesia (BI) Perwakilan Tasikmalaya, bertempat di Astro.

Audiensi ini membahas tentang “Sinergi Pengembangan Ekonomi Akan Sangat Berpengaruh Dalam Pengembangan Potensi Ekonomi Daerah”, Selasa (11/01/2022).

Bupati Tasikmalaya berharap, pertemuan ini menjadi awal yang baik dan harus ditindaklanjuti agar menghasilkan rekomendasi kebijakan untuk pemerintah daerah.

Bupati Ade mengatakan, Kabupaten Tasikmalaya akan menjadikan BI sebagai salah satu mitra stategis dalam pengembangan potensi-potensi UMKM seperti beras organik di Sukahening, kerajinan bambu dan kegiatan lainnya, yang akan membuat perekonomian di Kabupaten Tasikmalaya menjadi lebih maju.

“Ditengah beragam keterbatasan dan tantangan yang ada seperti pandemi Covid-19, Semoga sinergi antara kedua belah pihak dapat menguatkan pembangunan di Kabupaten Tasikmalaya ke depannya,” ungkap

Bupati saat menerima audensi Kepala Kantor Perwakilan Bank BI Tasikmalaya

Sementara itu, Kepala Kantor Perwakilan BI Darjana menjelaskan, Kabupaten Tasikmalaya memiliki potensi luar biasa untuk dikembangkan demi kemaslahatan dan kesejahteraan masyarakat.

“BI mempunyai beberapa program kegiatan yang dapat disinergikan lebih lanjut dengan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya,” tandas Sarjana.

Acara dihadiri pihak BI, Sekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Bagian Ekbang Setda, dan Kepala SKPD terkait. Ndhie.

Related posts