Bahas NJOP di Bapenda, Budi: Jangan Asal asalan

 18,855 total views

Ki-ka: Kepala Bapenda, Wali Kota, Sekretaris Daerah | Kominfo

Kota, Wartatasik.com – Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman menghadiri Rapat Pembahasan Hasil NJOP (Nilai Jual Objek Pajak) yang didampingi Sekretaris Daerah Ivan Dicksan Hasannudin M.Si di Aula Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Tasikmalaya, Selasa (18/02/2020).

Budi Budiman menyampaikan, terdapat 18 kelurahan yang telah melalui proses pengkajian, selain itu ada juga beberapa NJOP nya dinaikkan dan yang diturunkan. Budi menyebut akan mengevaluasi dengan melihat dari harga pasar.

“NJOP itu kan ada perbedaan yang cukup jauh. Kita ngga asal-asalan, ada konsultan khusus sehingga tidak ada perbedaan yang terlalu jauh antara harga pasar dengan NJOP. Dan ini akan berpengaruh pada pendapatan daerah” ujar Budi.

Ditempat sama, Kepala Bapenda Achdiat Siswandi dalam paparannya menyampaikan beberapa progres yang telah dicapai pada tahun 2019, diantaranya penyesuaian sebanyak lima kelas NJOP terhadap Objek Pajak PBB-P2, kajian Zona Nilai Tanah (ZNT) di 18 Kelurahan yangdidasarkan pada kesesuaian NJOP terhadap harga pasar wajar. Redi.

Related posts