Koreografi hasil karya aliansi suporter Kabupaten Tasikmalaya | Blade

Kota, Wartatasik.com – Bukan rahasia lagi sebagai bentuk kecintaan pada timnya, para suporter acap kali membuat koreografi.

Hal ini tentu merupakan suatu yang positif lantaran membingkai dukungan dengan cara lebih kreatif.

Seperti halnya pendukung Persitas, saat menyambut lanjutan Liga 3 Zona Jawa Barat memasangkan koreo tiga dimensi saat laga Persitas melawan Maung Anom Bandung di Stadion Wiradadaha Kota Tasikmalaya.

Tim Kreatif perwakilan dari Aliansi Suporter Kabupaten Tasikmalaya Rizky menyebut, koreografi yang diciptakan untuk memotivasi dan membakar semangat para pemain Persitas.

Diterangkan Rizky, filosofi dibalik koreografi tiga dimensinya ini adalah Squirrel (Tupai) atau dalam bahasa sundanya adalah Bajing yang merupakan hewan khas yang banyak dijumpai dikaki Gunung Galunggung.

“Kami jadikan sebagai maskot Persitas dengan filosofi jika mahluk kecil pun pantas untuk menjadi besar dan layak main di kasta tertinggi liga Indonesia,” ungkapnya, Minggu (08/09/2019).

“Ya, pembuatan koreografi gambar dilakukan selama 3 hari 3 malam,” sambung ia.

Rizky pun berharap Bupati Tasikmalaya bisa memfasilitasi atau membantu pembuatan koreo 3D dari pertandingan ke pertandingan.

“Saya harap Persitas bisa lebih tumbuh besar dan berkembang ke kasta yang lebih tinggi lagi,” pungkasnya. Blade.