Gebyar Muharam 1441 Hijriah IKM Tasikmalaya | Suslia

Kota, Wartatasik.com – Ikatan Kyai Muda (IKM) Tasikmalaya  isi tahun baru Islam 1441Hijriah dengan santunan yatim piatu, duafa, khitanan massal dan tablig akbar.

Kegiatan sosial bertajuk “Gebyar Muharam” ini berlangsung parkiran Gabucci di jalan Cieunteung Kelurahan Argasari Kecamatan Cihideung, Selasa (10/09/2019).

Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Asep Heryadi sangat bersyukur kegiatan IKM berjalan dengan lancar tanpa kendala.

Peserta khitan tahun ini terang Asep, mengalami peningkatan bahkan melebihi kuota dan hampir semuanya berasal dari Kota Tasikmalaya.

Salah satu anak sedang dikhitan oleh tim medis | Suslia

“Tadinya kuota peserta khitan berjumlah 15 orang, tapi ternyata menjadi 18 orang dari berbagai wilayah khususnya Kota Tasikmalaya,” ungkapnya.

Ia pun berharap semoga unsur pemerintah yang ada di Kota Tasikmalaya mendukung penuh setiap kegiatan IKM.

“Ya, karena karena bukan hanya untuk IKM saja, tetapi membantu para kaum duafa dan yatim piatu dengan santunan bagi yang membutuhkan,” tutur ia.

Dari kiri Ketua IKM Tasikmalaya Moch Badruzzaman dan Ketua PHBN Asep Heryadi | Suslia

Sementara itu, Ketua IKM Tasikmalaya Moch Badruzzaman menyebut tujuan kegiatannya itu merupakan bakti sosial yang dilakukan setiap tahun.

“Sejauh ini Pemerintah sudah ikut mengapreseasi pelaksanaan khitanan masal yang diadakan IKM,” ucapnya.

Adapun IKM tetap eksis melaksanakan tugas rutinitas satu bulan sekali yaitu mengadakan kajian bersama dan agenda tahunan bhakti sosial yang sudah brjalan dua tahun.

“Kami berharap para IKM merasa terpanggil dan mampu merubah paradigma kehidupan kedepan untuk Tasikmalaya  dan mudah mudahan eksis dan sukses dengan adanya IKM,” pungkasnya. Suslia.