Bangkitkan Pariwisata di Kota Tasik, Disporabudpar Gaet Insan Pers dan Pegiat Wisata

 95,405 total views

Bangkitkan Pariwisata, Disporabudpar Gaet Insan Pers dan Pegiat Wisata | Suslia

Kota, Wartatasik.com – Disporabudpar gelar Konferensi Pers Kompetisi Pariwisata Kota Tasikmalaya tema Discover the local di rumah makan IMA, Jum’at (19/11/2021).

Kepala Disporabudpar Hadian mengatakan, acara silaturahmi dengan insan pers yang peduli terhadap pariwisata dan awak media sosial salah satunya mengedepankan periwisata kota Tasikmalaya.

Hadian menjelaskan, Disporabudpar mempunyai program dengan melihat situasi kondisi pandemi yang melanda seluruh aspek kehidupan.

“Tahun 2020 dan 2021, pariwisata sangat terdampak dengan pandemi Covid 19, karena salah satunya adalah kerumunan orang, sedangkan kegiatan pariwisata salah satunya adalah berkerumun,” ucap Hadian.

Namun terangnya, peningkatan ekonomi harus tetap berjalan, salah satu program Discover the local Tasikmalaya. Menurut Hadian, dalam peningkatan ekonomi harus seimbang dan Disporabudpar yang mencoba memberikan kesempatan uji coba dan mencoba pariwisata palaku dan pemilik.

“Disporabudpar mencoba mengadakan kompetisi kompetisi periwisata Kota Tasikmalaya, kerjasama dengan para insan pers atau komunitas, termasuk para pelaku kuliner mecoba melakukan terobosan,” ucap Hadian.

Ditempat sama, pegiat wisata Kang Ervan menuturkan, program Disporabudpar adalah satu daya tarik tersendiri dengan mengadakan kompetisi pariwisata.

“Tujuannya memperkuat branding kota Tasikmalaya kota kreatif digambarkan dengan produk kreatif, menambah kreatif dengan kompetisi pariwisata dan kegiatan ini menjadi sesuatu yang baru,” ungkap Ervan.

Ia menyebut, Disporabudpar membuka saluran konsultasi kegiatan kompetisi di Sekretariat Disporabudpar, menjadi potensi penghasilan yang baru.

“Dengan membuat produk paket wisata akan tercipta pemerataan ekonomi yang merata dan siapapun bisa membantu tanpa batas usia, karena kota Tasikmalaya ini kaya dengan kreatifitas,” pungkas Ervan. Suslia.

Related posts