Bangkitkan Semangat Anak, KPAB bersama Badut Tasik Om Andika Jerman Gelar Sehari Bergembira

 154,762 total views

Bangkitkan Semangat Anak, KPAB bersama Badut Tasik Om Andika Jerman Gelar Sehari Bergembira | Suslia

Kota, Wartatasik.com – Dalam rangka membangkitkan semangat anak anak dan mewujudkan aspirasi melati di wilayah, Komunitas Peduli Anak Bangsa (KPAB) menggelar acara sehari bergembira bersama “Badut Tasik Om Andika Jerman” di jalan Jiwa Besar, Minggu (12/9/2022).

Ketua KPAB Kang Yudi mengatakan, komunitasnya itu berbasis kepedulian dan peduli generasi serakang yang harus cerdas dan harus cinta lingkungan serta siap menabung.

“Mengingat lingkungan semakin parah ekonomi, termasuk rasa kepedulian kebersamaan. Maka dari pagi, agendanya makan bersama, belajar bersama,” ungkap Kang Yudi.

Menurutnya, dengan semangat bersama anak anak dilatih membuang sampah tidak sembarangan. Hal itu bertujuan supaya terlatih menjaga lingkungan, agar tetap hijau bersih dan tetap sehat.

“Kali ini sengaja KPAB menggandeng badut Tasik Om Andika Jerman bergembira dalam satu hari, untuk melupakan keluh kesah diganti jadi riang bergembira. Semoga kedepan kegiatan ini akan kontinyu,” harapnya.

Kang Yudi menyebut, karena program ini tidak hanya sampai disini, maka aka digelar tiap bulan, walaupun tempatnya terkesan sederhana, tetapi sebulan sekali selalu diadakan acara silaturahmi.

“Bahkan setiap minggu emak emak hijab 02 selalu melaksanakan kegiatan Jumat berkah, semoga membawa dampak positif bagi lingkungan disini, khususnya untuk generasi yang akan datang,” harap Kang Yudi.

Ditempat yang sama, Asep Ligar selaku sahabat KPAB sangat mengapreseasi terhadap kegiatan KPAB yang cukup menarik.

Asep berharap, pemerintah melihat kesisi seperti ini yang diharapakan menjadi percontohan di Kota Tasikmalaya. Pasalnya, KPAB tidak hanya menyentuh orang orang dewasa, tetapi anak kecil pun tersentuh dengan kegiatan ini.

“Saya juga berharap, kegiatan KPAB banyak yang mendorong, baik secara materil dan moril. Semoga menjadi pilot projek di Kota Tasikmalaya,” pungkasnya. Suslia

Related posts