Berbagai Wawasan, Tasikmalaya Caving Community Gelar Latihan Bersama

 25,997 total views,  2 views today

Tasikmalaya Caving Community gelar pelatihan bersama dengan lintas sektor | Suslia

Kota, Wartatasik.com – Tasikmalaya Caving Community menggelar kegiatan latihan bersama bersama BPBD, Tagana, PMI, Pencinta Alam, Damkar dan organisasi lainnya, Selasa (04/08/2020).

Ketua Pelaksana sekaligus Penanganan Operasi SAR dan Penanganan Sosial Cepi Gentar mengatakan, kegiatan diikuti oleh 50 orang dari kota/kabupaten yang berlangsung di eks terminal Cilembang di Mako Damkar Kota Tasikmalaya.

Dijelaskan Cepi, pelatihan bertujuan untuk meningkatkan serta mensinergikan antara lembaga yang ada, serta meningkatkan kemampuan personil dalam penanganan bencana alam.

“Latihan ini dikhususkan pada aktifitas vertikal, yaitu berhubungan dengan ketinggian ataupun kedalaman,” ucapnya.

Selain ajang silaturahmi, Cepi menyebut pelatihan juga untuk berbagi ilmu, karena beberapa lembaga yang ikut mempunyai teknik masing masing, tetapi kemudian saling bersaing sesama penggiat UU untuk berbagi ilmu, wawasan, dan adanya persepsi yang sama dalam aktifitas vertikal.

“Kegiatan ini juga sebagai upaya dalam meningkatkan SDM dan regenerasi penggiat vertikal. Adapun rencana dekat saat ini akan diadakan bahkti sosial membersihkan tiap menara masjid yang ada di Tasikmalaya, terutama bagian kubahnya,” pungkas Cepi.

Nampak hadir sebagai narasumber Kepala BPBD, perwakilan Basarnas, perwakilan PMI ,Naker K3, Penggiat Rope Access Eris dan instruktur lainnya. Suslia.

Related posts