Berlangsung Secara Demokratis, Pemilihan Ketua RT di Rajapolah Berjalan Aman

 13,385 total views,  6 views today

 

Sepintas seperti proses pemilihan umum, padahal ini adalah pemilihan ketua RT | Wan K
Sepintas seperti proses pemilihan umum, padahal ini adalah pemilihan ketua RT | Wan K

Kab, Wartatasik.com Telah berlangsung sengit pemilihan ketua RT yang berada di wilayah Desa Manggungjaya, Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya.

Bak pesta demokrasi dalam Pilkada pada umumnya, pemilihan ketua RT di kampung Pangadegan RT 03/14 Desa Manggungjaya menggunakan pemilihan dengan pencoblosan.

Menampilkan calon RT yang sangat muda dengan dua kandidat diantaranya No 1 Engkos Koswara dan No 2 Yana Supriatna dengan panggilan akrab (Engko). Lebih uniknya lagi mereka memiliki hubungan saudara.

Berdasarkan pantauan tim wartatasik.com, pemilih yang memiliki hak suara sebanyak 125 orang.

Berlangsungnya secara demokratis dan tertib. Kades Manggungjaya Supyan mengungkapkan rasa syukurnya atas sambutan masyarakat kampung Pangadegan.

“Nampak sekali animo masyarakat begitu tinggi sehingga Alhamdullilah hampir 90 persen hadir dalam pemilihan ketua Rt tersebut,” ucapnya, Minggu (14/06/2020)

Kemudian lagi lanjutnya, dilihat dari metode dalam pelaksanaannya seperti Pemilu, “Hal ini menggambarkan adanya pendidikan politik bagi masyarakat,” tambahnya.

Dirinya berharap calon yang terpilih nantinya siap bekerjasama dengan kepala desa, terlebih Desa Manggungjaya, desa yang sangat luas dan jumlah penduduknya banyak.

“Otomatis disini di perlukan figur figur ke RT an yang bisa mengayomi dan dapat mengurus masyarakatnya dengan penuh dedikasi,”  tukas Supyan.

Mudah-mudahan tutupnya, muncul para ketua RT yang sesuai dengan harapan masyarakat, “Menjadi tumpuan dalam kemajuan di wilayahnya untuk menyongsong masa depan yang lebih baik,” pungkasnya. Wan. K

Related posts