Bersama Dinsos, DPRD Kota Tasik Gelar Rapat Dengar Pendapat: Bahas Polemik BPNT

 27,275 total views

Bersama Dinsos, DPRD Kota Tasik Gelar Rapat Pendapat: Bahas Polemik BPNT | Ist

Kota, Wartatasik.com – Bersama Dinas Sosial, Komisi IV DPRD Kota Tasikmalaya mengadakan Rapat Dengar Pendapat yang dihadiri Bank BNI dan para Supleyer Komoditi Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), di Gedung Paripurna. Rabu (05/01/2021).

Komisi IV DPRD kota Tasikmalaya Dede Muharam mengatakan, pertemuan ini ingin mencoba mencari solusi dari permasalahan yang muncul diantaranya kwalitas Barang yang tidak sesuai dan banyak dikeluhkan oleh Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Barusan alhamdulilah berdiskusi dan ada kesepakatan bersama untuk tidak mengulang kembali komoditas yang seperti kemarin dan harus ada perbaikan,” ucap Dede.

Pihaknya memahami jika masyarakat penerima juga harus menerima komoditas yang layak, sehingga kwalitas Komoditi BPNT kemarin menurun.

“Karena itu, kami tegaskan kepada Supplier harus tetap memperhatikan Kwalitas Komoditi yang akan diterima KPM,” tegas Dede.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Hendra Budiman menegaskan kalau KPM menerima kwalitas komoditi BPNT yang jelek, KPM berhak menolak dan minta digantikan dengan kwalitas yang bagus.

“Kalau Kwalitasnya jelek tolak saja, baik beras, buah dan telur jangan diterima, karena hak masyarakat menerima lomoditi yang layak, kejadian kemarin Ini sebagai tamparan dan bahan evaluasi bagi Dinas Sosial,” pungkas Hendra. Asron

Related posts