Bersama PMI Kota Tasik, Direktur Permatadora: Pendonor Darah Naik Signifikan

 99,355 total views

Bersama PMI Kota Tasik, Direktur Permatadora: Pendonor Darah Naik Signifikan | Suslia

Kota, Wartatasik.com – Permatadora (Perkumpulan Masyarakat Tanggap Donor Darah) bekerja sama dengan PMI Kota menggelar bakti sosial Donor darah massal di Ballroom Hotel Santika, Rabu, (08/09/2021).

Direktur Permatadora Murjani juga salah satu anggota DPRD Fraksi Gerindra sangat bangga dengan animo masyarakat yang tinggi dengan menjadi pendonor.

“Ya, kesadaran masyarakat kota Tasikmalaya luar biasa dan semakin tinggi terkait donor darah. Selama saya menjadi Direktur Permatadora mencatat perubahan signifikan 3 bulan terakhir ini,” ucapnya.

Murjani menerangkan, awali donor darah dilaksanakan di Balekota 14 juni 2021 dilanjutkan Roadshow ke tiap kelurahan. Terbukti, sekarang yang hadir akan menjadi donor darah sukarela sebanyak 347 orang dan dibagi jadwal kedatangan tiap jam 50 orang per kecamatan.

“Banyak yang pulang tidak jadi donor darah sekitar 110 orang, karena terjadi antrian panjang. Saya atas nama Direktur Permatadora memohon maaf atas ketidaknyamananya,” ujar Murjani.

Rencananya terang ia, pihaknya akan membuat gebrakan donor darah kembali atau acara event seperti ini dalam rangka menyambut HUT Kota Tasikmalaya serta HUT TNI bulan Oktober.

“Sehingga kebutuhan darah di kota Tasikmalaya 50 sampai 80 labu per hari terpenuhi, dengan strategi saya menciptakan 3.500 donor darah sukarela,” pungkas Murjani. Suslia.

Related posts