Forkopimda Kota Tasik Pantau Gerai Vaksinasi Merdeka di Ponpes Riyadlul ‘Ulum Wadda’wah 

 86,390 total views

Forkopimda Kota Tasik Pantau Gerai Vaksinasi Merdeka di Ponpes Riyadlul ‘Ulum Wadda’wah | Ist

Kota, Wartatasik.com – Sinergitas TNI-Polri dan Dinkes Kota Tasikmalaya gelar Gerai Vaksinasi Merdeka di Pondok Pesantren Riyadlul ‘Ulum Wadda’wah, Kelurahan Setianegara Kecamatan Cibeureum Kota Tasikmalaya, Selasa (07/09/2021).

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan, SH., S.I.K., M.Si. mengatakan, Vaksinasi Merdeka ini di untuk santri dan masyarakat sekitarnya, guna membantu Pemerintah dalam menyukseskan Program Vaksinasi sebagai upaya menekan Penyebaran Covid-19.

Kapolres menjelaskan, Gebyar Vaksinasi Merdeka yang dilakukan TNI-Polri bersama Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya menyasar Pesantren dan Rumah Ibadah khususnya anak usia 12-17 tahun untuk santri dan masyarakat sekitar Pondok Pesantren.

“Alhamdulilah, kegiatan ini mendapat sambutan dan dukungan dari para Kyai serta Ulama yang luar biasa dengan target sasaran 2000 dan terealisasi sebanyak 3.165 vaksin,” ungkap Kapolres didampingi Forkopimda Kota Tasikmalaya.

Ditempat sama, Ketua DPRD Kota Tasikmalaya H. Aslim, SH. sangat mengapresiasi Gebyar Vaksinasi Merdeka ini guna menekan Penyebaran Covid 19.

“Hal ini sangat efektif untuk mempercepat Vaksinasi bagi warga Kota Tasikmalaya, karena baru sekitar 30 % saja yang telah melaksanakan Vaksin,” ungkapnya.

Ketua Yayasan Tarbiyatul Islamiyah sekaligus Ketua Satgas Penanganan Covid 19 Pondok Pesantren Riyadlul ‘Ulum Wadda’wah Asep Saepul Alam, M.Pd. menyebut, dukungan Pimpinan Pesantren dan Ulama serta Tokoh Agama sangat membantu terlaksananya Gebyar Vaksinasi Merdeka.

“Terima kasih untuk Pimpinan Polri dan Forkopimda Kota Tasikmalaya yang telah melaksanakan Gebyar Vaksin Merdeka di Pesantren Riyadlul ‘Ulum Wadda’wah,” ujar Asep.

“Semoga hal ini sangat baik untuk lingkungan di sini agar Herd Immunity atau kekebalan kelompok lebih terjaga sehingga kegiatan belajar mengajar para santri bisa cepat normal kembali,” tambahnya.

Sebelumnya, Forkopimda Kota Tasikmalaya mengikuti Video Conference Vaksinasi Serentak Pesantren dan Rumah Ibadah dengan Presiden RI yang sedang meninjau vaksinasi di Ponpes KH Syamsuddin Nologaten Durisawo Ponorogo Jawa Timur. Hms | EQi.

Related posts