Buka Gebyar DMI Zona IV, Bupati Tasik Paparkan Sederet Program Unggulan Pemerintah

 1,398 total views

Bupati saat jadi pemateri dalam Seminar Optimalisasi Peran Masjid dan Pemberdayaan Ekonomi Syariah Berbasis Masjid, bertempat di Gedung Dakwah Islam (GDI) Kec. Cibalong | Kominfo

Kab, Wartatasik.com – Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto membuka resmi Gebyar Dewan Masjid Indonesia (DMI) Zona IV untuk Kecamatan Cibalong, Parungponteng, Sukaraja, Pancatengah, Salopa, Jatiwaras, dan Cikatomas.

Dalam paparannya, Bupati gaungkan sederet program yang akan dieksekusi oleh Pemkab Tasikmalaya mulai awal 2020 terutama dalam bidang ekonomi.

“Seperti Perempuan Wirausaha Desa (Perwira Desa), kerjasama breeding domba dengan PT. Inkopmar mengenai produksi domba ekspor,” ucapnya, Kamis (03/10/2019).

Selain itu terangnya, ada juga pesantren online dengan konsep mirip Universitas Terbuka lalu ensiklopedia pesantren yang memuat informasi detail pesantren di Kab Tasikmalaya juga Tasik Gesit 119.

“Kami akan konsen pada aspek ekonomi pada 2020, kami akan membangun ekonomi masyarakat dengan berbagai upaya untuk mengentaskan kemiskinan di Kab. Tasikmalaya,” tegas Ade.

Pada kegiatan tersebut dilaksanakan Peresmian Sistem Bantuan Dewan Masjid Indonesia (Sibadami) dan penyerahan bantuan kepada DKM Masjid Jami, Imam/Guru Ngaji/Marebot dan Beasiswa Santri Berbasis Masjid | Kominfo

Adapun lanjutnya, program lain seperti Sibadami merupakan aplikasi untuk mengembangkan ekonomi berbasis masjid yang direncanakan berjalan mulai Januari 2020.

Mengingat terdapat lebih dari 4000 masjid di Kab Tasikmalaya, Sibadami dibuat untuk membangun ekonomi di masjid.

“Mudah-mudahan masjid dapat bersinergi melalui jaringan inernet dan dapat menjadi solusi berbagai permasalahan masyarakat,” kata Bupati dihadapan ribuan masyarakat yang memadati GDI Cibalong.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DMI Kab Tasikmalaya, SKPD Kab Tasikmalaya, Diskominfo Kab. Tasikmalaya, unsur muspida, para Camat, Ketua MUI, Kepala KUA dari tujuh kecamatan.

Selanjutnya Pimpinan Ponpes Miftahul Hasanah, Kepala Desa, Ketua BC DMI para peserta penerima bantuan dari tujuh kecamatan serta tamu undangan lainnya. Redaksi.

Related posts