Buka Komunikasi dengan Pemerintah terkait Nasib Nakes, FKHN Kab Tasik Sampaikan Tuntutan ini

 99,018 total views

Buka Komunikasi dengan Pemerintah terkait Nasib Nakes, FKHN Kab Tasik SampaikanTuntutan ini | Ndhie

Jakarta, Wartatasik.com – Forum Komunikasi Honorer Nakes dan non nakes (FKHN) kab Tasikmalaya di dampingi oleh komisi IV DPRD serta Dinas Kesehatan membuka komunikasi dengan pemerintah terkait nasib nakes kedepanya usai melakukan audiensi dengan Direktorat Jendral Kesehatan Indonesia.

Hal itu disampaikan perwakilan FKHN Kab Tasikmalaya, Rudi Hartono. Menurut dia, pemerintah melalui Menpan-RB di 2023 memastikan sudah tidak ada lagi tenaga honorer di instansi pemerintah, karena hanya akan ada ASN maupun tenaga P3K.

Rudi berharap kedepannya, pemerintah mengutamakan pengangkatan honorer yang sudah lama mengabdi melalui tahapan seleksi.

“Permintaan kami, FKHN Kab Tasikmalya khususnya, kita meminta keterbukan data yang sudah masuk data base KEMENKES melalui Aplikasi SISDMK (sistem informasi sumber daya manusia kesehatan), terusnya minta adanya afirmasi,” ungkapnya, Selasa (08/08/22).

“Jadi afirmasi pengangkatan untuk tenaga honorer yang sudah mengabdi, selain itu juga yang pasti menegaskan supaya Mohon tidak ada pemutusan hubungan kerja di 2023 akibat kebijakan Kemenpan-RB, akan tetapi kami mohon adanya penataan sistem pada SDM nakes dan non nakes yang lebih baik,” tambah Rudi.

Untuk langkah selanjutnya, pihaknya akan terus mengupayakan komunikasi terhadap semua pemangku kepentingan. Baik itu Menpan-RB, Menkes maupun dengan komisi 9 DPR bahkan ke Prisedien RI.

Ditanya terkait hasil pertemuan dengan Kemenkes, Rudi mengatakan, mereka lebih memberikan support dan akan segera mengusulkan.

“Tadi melalui ibu Dirjen Kemenkes, beliau support kami dengan adanya gerakan FKHN Kabupaten Tasikmalaya serta membawa data analisis permasalahan kesehatan yang ada di kab tasikmalaya khususnya, umumnya yang ada di Indonesia,” pungaksnya. Ndhie.

Related posts