Buka Resmi Pelatihan Bagi Tuna Netra, Kadinsos: Ini Bentuk Perhatian Sebagai Bekal Hidup

 3,547 total views

Pelatihan ini untuk meningkatkan kualitas SDM | Eqi

Kota, Wartatasik.com – Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tasikmalaya Nana Rosadi membuka resmi acara Pelatihan dan Pemberdayaan Bagi Tuna Netra di Hotel City, Selasa (01/10/2019)

Nana mengatakan, pemberdayaan sosial dimaksudkan untuk memberdayakan seseorang,  keluarga, kelompok dan masyarakat yang mengalami masalah kesejahteraan.

Hal itu lanjutnya, agar mampu memenuhi kebutuhannya secara mandiri serta meningkatkan peran serta lembaga atau perseorangan sebagai potensi dan sumber daya dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial.

“Itu sudah diatur dalam Undang Undang Nomor 11 Tahun 2009,” ucapnya saat sambutan.

Kadinsos Kota Tasikmalaya saat memberikan sambutan acara Pelatihan Bagi Tuna Netra| Eqi

Selain diatur dalam undang undang, Nana menyebut pelaksanaan program pemberdayaan sosial diarahkan untuk mendukung tujuan kementrian sosial salah satunya meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

“Ya, dalam upaya meningkatkan kualitas SDM, Dinsos Kota Tasikmalaya memberikan pelatihan kepada penyandang tuna netra,  yang termasuk dalam PMKS,” ungkapnya.

Pelatihan tersebut sebagai salah satu bentuk perhatian yang dilakukan Dinsos Kota Tasikmalaya agar memiliki pengetahuan dan keterampilan yang memadai sebagai bekal dalam menjalani kehidupan yang mengarah kepada kehidupan yang lebih baik.

“Saya berpesan, setelahnya para peserta dibekali ilmu oleh para narasumber, dapat diimplementasikan di lingkungan masyarakat,” pungkasnya. Eqi

Related posts