Butuh Partisipasi, Pembangunan Masjid Besar Mangkubumi Sudah 60 %

 5,876 total views,  2 views today

Pembangunan masjid besar Mangkubumi sudah 60 % | Redi

Kota, Wartatasik.com – Pembangunan Masjid Besar Mangkubumi Kota Tasikmalaya perlu dukungan semua pihak. Pasalnya, prosesi tempat ibadah tersebut landai sejak mulai dibangun 2019 lalu, karena tersendat biaya yang mencapai milyaran rupiah.

Camat Mangkubumi Dahlan AR mengatakan, pembangunan masjid sudah mencapai 60 persen dan kini masih terus berjalan dengan dana seadanya hasil swadaya dan donatur yang budiman.

“Ya, kendalanya susah cari dana saja, tapi kami tetap optimis pembangunan bisa selesai, minimal sebelum saya pensiun saja,” ungkap Dahlan saat ditemui Wartatasik.com diruang kerjanya, Kamis (17/09/2020).

Lanjut ia, anggaran total yang dibutuhkan dari masjid satu lantai berikut halamannya senilai 1,26 Milyaran. Dahlan pun menyebut tim panitia pembangunan terus berupaya menggalang dana ke sejumlah donatur agar secepatnya bisa selesai.

“Dana yang kami butuhkan sekitar Rp 600 jutaan lagi. Alhamdulillah ada satu pengusaha yang akan menyumbangkan batu granit sesuai apa yang dibutuhkan untuk pembangunan masjid yang akan menjadi kebanggaan warga Kecamatan Mangkubumi,” beber Dahlan.

Ia pun membuka donasi, untuk siapa saja yang mencari rizki di wilayah Mangkubumi meski bukan warga asli agar bisa berpartisipasi dalam pembangunan masjid.

“Kalau partisipasi dari masyarakat atau donatur berhenti, terpaksa akan meminta donasi ‘nyair’ di ruas jalan, itupun opsi terakhir dan harus dikoordinasikan dengan tim panitia,” pungkas Dahlan. Redi.

Related posts