Camat Bungursari Apresiasi Disdukcapil Layanan Keliling Akta Kelahiran dan Kematian

 21,412 total views

Camat Bungursari Apresiasi Disdukcapil Layanan Keliling Akta Kelahiran dan Kematian | Asrahi

Kota, Wartatasik.com – Beragam inovasi terus digalakkan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tasikmalaya, salah satunya jemput bola memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Hari ini, Kamis (26/11/2020), warga Kelurahan Bantarsari Kec Bungursari mendapat pelayanan cepat yang mendapat animo tinggi dari masyarakat. Kegiatan ini patut mendapat nilai positif oleh pemerintah.

Camat Bungursari Ahmad Suparman mengapresiasi dengan jemput bola yang diinisiasi Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Tasikmalaya, karena memanjakan layanan terhadap masyarakat.

“Yang diprioritaskan adalah pembuahan akta kelahiran dan kematian. Alhamdulillah, selama proses terhitung cepat, dua sampai lima menit sudah beres. Saya ucapkan terimakasih kepada Disdukcapil dan timnya,” ungkap Ahmad.

Ditempat sama, Kabid Capil Disdukcapil Lilis menuturkan, programnya itu adalah kegiatan pelayanan keliling, khususnya pencatatan sipil berkaitan dengan akta kelahiran dan akta kematian.

Dijelaskan Lilis, target tiap kelurahan itu sekitar 40 sampai 50 orang, tapi kalaupun lebih dari itu, tetap bisa dieksekusi, karena program layanan keliling ini tidak dibatasi.

“Eksekusi langsung hanya akte kelahiran, apabila memenuhi syarat lengkap langsung jadi. Tapi kalau ada kekurangan syarat, dilempar ke kecamatan setempat,” pungkasnya. Asrahi

Related posts