Camat Cipedes Apresiasi Kegiatan Kelurahan Panglayungan: Wujud Perhatian Pemerintah

 14,565 total views,  2 views today

Camat Cipedes Apresiasi Kegiatan Kelurahan Panglayungan: Wujud Perhatian Pemerintah | Suslia

Kota, Wartatasik.com – Kelurahan Panglayungan Kec Cipedes Kota Tasikmalaya gelar kegiatan pemberdayaan masyarakat berupa pembinaan pengembangan rehabilitasi berbasis masyarakat, Kamis (15/10/2020).

Acara tersebut di buka langsung oleh Camat Cipedes yang turut didampingi Lurah Panglayungan, ketua LPM, ketua RBM Panglayungan, Ketua Karang Taruna dan tamu undangan lainnya.

Camat Cipedes Yuda Permana sangat mengapreseasi dengan kegiatan kelurahan Panglayungan dengan memberikan sebagian anggarannya kepada RBM Panglayungan.

Hal itu kaya Yuda, sebagai wujud perhatian pemerintah dalam hal ini implementasi melalui kegiatan yang ada di kelurahan yaitu kegiatan pemberdayaan masyarakat.

“Tentunya banyak kebutuhan yang mendorong dalam rangka pemulihan rehabilitasi bagi penyandang anak berkebutuhan khusus,” ucapnya.

Yuda menyebut, selain diberikan sarana dan prasarana penunjang yang terpenting adalah memberikan motivasi kepada mereka dan orang tua, supaya termotivasi dengan diperlukan terapi secara berkelanjutan.

“Kedepan, diharapkan agar kegiatan dari OPD terkait dan keluarga, karena tidak hanya tugas pemerintah saja, tetapi juga ada dorongan dari masyarakat sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap anak anak berkebutuhan khusus,” jelasnya.

Bagaimanapun terang Yuda, wujud anak apapun bisa tumbuh dan berkembang karena anak adalah generasi penerus, kalau pun anaknya seperti berkebutuhan khusus,” Tetapi mereka selalu mempunyai kelebihan yang luar biasa,” tutur Yuda.

Di tempat sama Lurah Panglayungan Swandana menjelaskan, perihal pengajuan ketua RBM terkait bantuan yang diberikan dengan anggaran yang ada.

“Ini adalah sebagai wujud kepedulian dan perhatian, khususnya kepada anak anak berkebutuhan khusus, walaupun tidak seberapa bantuannya,” ucapnya.

Swandana menambahkan, kedepan RBM dengan pengajuannya menginginkan supaya ada terapi yang berkelanjutan dan inshalloh bantuan ini akan sangat bermanfaat untuk mereka yang membutuhkan.

Sementara itu, ketua RBM kelurahan Panglayungan Dede Juhri mengucapkan terimaksih khususnya terkait bantuan berupa alat alat yang di perlukan ketika terapi nanti.

“Walaupun bantuan ini belum bisa di pergunakan, karena tersendat dengan adanya Covid 19, tetapi saya yakin ini akan sangat berguna,” harapnya.

Adapun bantuan yang diberikan adalah berupa karpet, matras dan sejumlah alat alat pelayanan terapi, saya ucapkan terimaksih banyak,” tutupnya. Suslia.

Related posts