Capai Target Vaksinasi, Kapolsek Puspahiang Jemput Bola Rela jadi Sopir

 78,985 total views

Capai Target Vaksinasi, Kapolsek Puspahiang Jemput Bola Rela jadi Sopir | Ist

Kabupaten, Wartatasik.com – Polsek Puspahiang kejar terus capaian warga untuk diberikan suntik vaksin sesuai dengan instruksi Kapolres Tasikmalaya, AKBP Rimsyhtono, S.Ik M.M,. C.P.H.R agar warga kebal terhadap wabah virus covid 19.

Lantaran itu, Kapolsek Puspahiang AKP Asep Nurjaman dan Personilnya Aiptu Wawan mengambil langkah Jemput Bola antar jemput Warga yang akan di Vaksinasi Covid-19.

Untuk kali ini, warga yang menjadi Sasaran jemput bola yaitu warga dari Desa Puspasari dan Calingcing kecamatan Puspahiang kabupaten Tasikmalaya.

Kapolsek Puspahiang mengatakan, kegiatan Vaksinasi tersebut untuk kali ini dipusatkan pelaksanaannya di Puskesmas Puspahiang dengan target sasaran sebanyak banyaknya warga masyarakat.

Demi kelancaran, didukung oleh tenaga medis dari Puskesmas Puspahiang yang terbagi menjadi 2 tim, hal ini dilakukan guna untuk percepatan agar segera tercapainya target yang di harapkan.

“Penjemputan ini tidaklah mudah dilaksanakan pada warga masyarakat di perkampungan, sebelumnya pihak Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dari Koramil mendampingi Kapolsek turun kelapangan untuk sosialisasi pada mereka tentang manfaatnya dari Vaksin ini,” ujar Kapolsek, Minggu (24/10/2021).

Lalu terangnya, setelah mereka memahaminya masih saja beralasan, -sulitnya meninggalkan pekerjaan dengan alasan satu hari tidak kerja berarti hari itu tidak makan dan alasan keduanya -dikarenakan sulitnya kendaraan angkutan, hal ini dikarenakan akses medan jalan yang cukup jauh dan rusak berat.

“Namun, kami pun beralasan, jangan menunggu setelah terjadi sakit baru berusaha untuk berobat, dan percuma memakai payung jika badan telah basah kuyup kena air. Meskipun dipayungi tetap akan menggigil kedinginan,” paparnya.

Ahirnya setelah mereka memahami maksud dan tujuan serta pihak Polsek menyanggupi hal transfortasi, serta Kapolsek Asep menangkis berbagai Isyu atau berita hoax yang beredar mengenai Suntik Vaksin, yang ahirnya terjadilah kesepakatan,” tutup Kapolsek. Wan.K

 

Related posts