Cegah Covid 19, Pemdes Karangmulya Bagikan Ribuan Makser dan Sabun

 22,595 total views,  2 views today

Pemdes Karangmulya bagikan ribuan masker dan sabun | Wan.K

Kab, Wartatasik.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Karangmulya Kecamatan Jamanis Kabupaten Tasikmalaya blusukan bagikan 4000 masker dan sebun cuci tangan kepada masyarakat, Kamis (30/04/2020).

Kaur Umum Desa Padamulya Mastiti Hardianti mengatakan, bantuan masker
diserahkan kepada Kader Posyandu Kampung Karangsari dan warga se-wilayah Desa Karangmulya dan setiap KK minimal diberi dua masker dan sabun cuci tangan.

“Selain masyarakat, juga setiap Mushola/Masjid diberi sabun cuci tangan. Adapun jumlah KK sebayak 1885 terdiri dari 36 RT, 7 R1 dan 4 Kedusunan diantara Sianghiang Teras, Ciakar, Mulyasari dan Karangsari,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Desa Karangmulya Wahyudi Hartono menyampaikan, bahwa pemberian masker kepada masyarakat tersebut untuk penanggulangan pencegahan penularan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Ini adalah bukti daripada kesigapan Satgas atau Relawan Desa Karangmulya tercinta agar masyarakat terhindar dari penularan Covid-19,” ujarnya.

Ia berharap, dengan berjalanya pencegahan untuk memutus mata rantai Covid-19 ini, masyarakat aman, nyaman juga tidak merasa atau panik pada saat ada dari pihak Pemdes atau Petugas Relawan Covid-19.

“Untuk jumlah perantau atau pemudik dari kota yang sudah tercatat sebanyak sekitar 300 orang, namun itu juga masih ada yang membandel sehingga berangkat lagi kota,” tambahnya.

Saat ini kata Wahyudi, mungkin akan lebih diperketat lagi dan akan mengadakan rapat juga bersama Pemerintah Kecamatan untuk membatasi atau menjaga disetiap jalur yang masuk ke Desa Karangmulya. Wan.K

Related posts