Gelar Baksos, DPK KNPI Cihideung Bareng Yanto Oce Bagikan Paket Sembako dan APD

 24,445 total views

Baksos DPK KNPI Cihideung | Suslia

Kota, Wartatasik.com – DPK KNPI Cihideung gelar Bakti Sosial berupa pembagian sembako dan Alat Pelindung Diri (APD), Jumat, (01/05/2020).

Kegiatan ini disuport penuh oleh kang H Yanto Oce sebagai pegiat sosial kepada warga Kecamatan Cihideung.

Ketua DPK KNPI Cihideung Acep Fikron Hasan mengatakan, pembagian paket sembako dan APD ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang membutuhkan, karena saat ini sedang membutuhkan uluran tangan.

“Semoga mereka yang menerima sembako hari ini sedikit terbantu dalam memenuhi kebutuhan di bulan ramadhan ini,” ucapnya.

Lanjut Acep, Karen Pemerintah kota Tasikmalaya dalam waktu dekat ini akan memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di tiga kecamatan yaitu Cihideung, Tawang dan Cipedes.

Nampak lansia menerima bantuan sembako | Suslia

“Ya, karena tiga kecamatan itu yang paling banyak sebaran kasus Covid-19 jika melihat peta penyebaran, dan terindikasi kecamatan itu yang paling banyak terpapar dan masih rentan,” jelasnya.

Menyikapi itu, Camat Cihideung Drs H Soni M.Si menuturkan, ia atas nama pribadi dan camat sangat mengapresiasi atas dilaksanakannya kegiatan baksos di wilayah Kecamatan Cihideung yang diprakarsai oleh PK KNPI Cihideung.

“Saya merespon positif kegiatan ini bekerjasama dengan salah satu pegiat sosial di Kota Tasikmalaya H. Yanto Once sebagai wujud kepedulian dan perhatian dalam rangka meringankan beban masyarakat yang terdampak adanya wabah Covid 19,” tandasnya.

Adapun paket sembako yang disalurkan berupa 2 kg beras, mie instan, susu kaleng, minyak sayur dan APD seperti masker dan vitamin C untuk daya tahan tubuh masyarakat.

Kegiatan pembagian paket sembako ini dilakukan di enam kelurahan sebagai wujud prihatin atas kondisi sekarang ini. Selain itu DPK KNPI Cihideung mengajak masyarakat untuk patuhi himbauan dan aturan pemerintah terkait pandemi Covid 19 supaya kita bisa terhindar dari virus ini. Suslia

Related posts