Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto saat menjadi Inspektur upacara peringatan hari pramuka ke 58 | Dokpri

Kab, Wartatasik.com – Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto mengajak kader pramuka untuk sadar akan lingkungan yang dimulai dengan gerakan mengurangi sampah plastik.

Hal itu dikatakannya saat ditemui sejumlah awak media usai Peringatan Hari Pramuka ke 58 di halaman Setda Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (14/08/2019).

Bupati berharap, para kader pramuka sebagai kader bangsa dapat memberikan contoh kepada masyarakat untuk sadar akan lingkungan terutama mengurangi sampah plastik yang susah terurai.

“Kamarin pun saat acara Idul Adha di Pemkab Tasikmalaya, pembagian gaganting tidak lagi menggunakan plastik,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Peringatan Hari Pramuka Ke- 58 tahun 2019 tingkat Kabupaten Tasikmalaya ditandai Kegiatan Bakti Masyarakat dengan tag-line “Pramuka Bersih Negeri” meliputi aksi donor darah dan pencetusan Gerakan Pramuka untuk mengurangi sampah plastik.

Adapun diakhir acara, Bupati selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Pramuka Kabupaten Tasikmalaya menyematkan secara simbolis Tanda Pramuka Garuda kepada 166 siswa/siswi SMP dan SMA.

Juga tanda penghargaan orang dewasa gerakan pramuka kepada 10 pembina pramuka serta pengalungan selendang Duta Hukum dan Ham dan Pariwisata Kabupaten Tasikmalaya. Redi.

Loading...