Ciptakan Rasa Kebersamaan Siswa, Dinas PPKBP3A Kota Tasik Launching Program “Ngabaso”

 4,391 total views

Program Ngabaso diharapkan ciptakan rasa kebersamaan siswa sekolah| Dokpri

Kota, Wartatasik.com – Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKBP3A) Kota Tasikmalaya melaunching Program Ngabaso (Ngabring Bari Kasakola).

Program ini diikuti sekitar 150 siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) Manbaul Ulum yang terletak di Jl Leuwianyar No. 65 RW 13 Kel Sukamanah Kec Cipedes Kota Tasikmalaya.

Kepala Dinas (Kadis) PPKBP3A Dra. Hj. Nunung Kartini M.Pd mengatakan, launcing program “ngabaso” agar terciptanya rasa kebersamaan setiap siswa dan siswi sejak dini.

“Intinya, bertujuan untuk menciptakan rasa saling menyayangi diantara sesama teman,” ungkapnya dalam sambutan, Kamis (12/09/2019).

Menurut Nunung, dengan diawali berangkat ke sekolah secara bareung (bersama-sama) diharapkan akan memunculkan rasa riang sehingga menambah semangat untuk berangkat dan belajar ke sekolah

“Dengan adanya kebersamaan dan rasa saling menyayangi sesama teman, perselisihan paham dan pertengkaran diantara teman diharap akan menjadi hilang,” pungkasnya.

Adapun pelaksana program Ngabaso ini diantaranya Sekdis Perpustakaan Dra Noneng, Camat Cipedes Sopyan Zaenal Mutaqin, Kapospol Cipedes (mewakili Kapolsek Indihiang).

Selanjutnya, Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dr. Sarwono, Lurah Sukamanah Pipin dan pengurus Kampung Capetang serta tamu undangan lainnya. Blade/Redi.

Related posts