CNY Resmikan Komunitas Tapak Patera Ecoprint Galunggung: Untuk Kesejahteraan Saya Dorong

 318,060 total views

 

CNY Resmikan Komunitas Tapak Patera Ecoprint Galunggung: Untuk Kesejahteraan Saya Dorong | ist

Kabupaten, Wartatasik.comProgram Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D) 2021, UKM Karate Universitas Siliwangi yang dilaksanakan di Desa Linggajati, Sukaratu, Kabupaten Tasikmalaya pada hari ini, Sabtu (04/12/2021) resmi ditutup.

Selain itu, peresmian Komunitas Tapak Patera Ecoprint Galunggung oleh Wakil Bupati Tasikmalaya H. Cecep Nurul Yakin (CNY).

Hadir dalam kegiatan tersebut acara peresmian dan penutupan acara tersebut dari tamu undangan adalah Bu Hj. Neng Madinah selaku DPRD Provinsi Jawa Barat, Disperindag, Dispapora, Dinsos.

Tak ketinggalan hadir juga perwakilan dari pihak rektorat Bapak Reza El Akbar, S.T., M.T Sekretaris LP2M PMP, Pembina UKM Karate Universitas Siliwangi, Pembina PHP2D UKM Karate Universitas Siliwangi, serta unsur muspika Kecamatan Sukaratu.

Dalam sambutannya CNY menyampaikan akan mendorong setiap pengembangan potensi yang bisa membawa ke dalam kemajuan kesejahteraan rakyat.

“Saya sangat mengapresiasi dan akan terus mendorong demi kemajuan kesejahteraan rakyat dari setiap pengembangan potensi seperti ini,” ujarnya.

Pembina UKM Karate Universitas Siliwangi, Dr. Aradea, ST., MT., mengatakan bahwa kegiatan hari ini adalah sebuah bentuk komitmen terhadap fungsi mahasiswa sebagai aktor dari perubahan dan penggerakan. Bahwa mahasiswa tidak bisa berdiri sendiri, tetapi membutuhkan kerja sama dalam gerakan dengan setiap stakeholder yang ada.

“Program pembinaan ini tidak diharapkan berhenti selepas PHP2D ditutup. Tetapi program ini harus berjenjang. Sebab tanggung jawab selanjutnya dari program ini ada pada pemerintah terkait,” papar Aradea.

Sementara, selaku Master 2021 UKM Karate Febrianne mengucapkan rasa syukur, ia berdoa semoga program ini terus berjalan, karena pihaknya hanya memberikan stimulus.

“Niatan kami hanya untuk menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi sebagai bentuk pengabdian terhadap masyarakat dan negara. Lebih jauhnya lagi pendapatan desa dari ecoprint ini bisa tercapai. Aamiin.” tutupnya. EQi

Related posts