Corps Alumni AMI dan STIMAR AMI Periode 2022 – 2026 Resmi Dikukuhkan

 94,665 total views

Corps Alumni AMI dan STIMAR AMI Periode 2022 – 2026 Resmi Dikukuhkan | Suslia

Jakarta, Wartatasik.com – Dalam dunia pendidikan yang semakin dinamis dan perubahan yang cepat, dibutuhkan peran dunia kerja dan industri untuk bisa menyusun kerangka kurikulum yang disesuaikan dengan kondisi bisnis saat ini.

Salah Satu Perguruan Tinggi Vokasi kemaritiman yaitu Sekolah Tinggi Maritim AMI di Jakarta berupaya bersinergi dengan dunia kerja dalam pelaksanaan dan menyusun kurikulum yang ada melalui peran Alumninya.

Pada tanggal 23 April 2022 bertempat Auditorium STIMar “AMI“ telah dikukuhkan oleh Ketua STIMar Capt Albert Lapian, M.Mar, serta disaksikan Plt Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Dr. Capt. Mugen Suprihatin Sartoto., M.Sc.

Nampak hadir juga Mantan Kapusbanglaut Kemenhub Capt Indra Priatna., M.Sc dan undangan lainnya, pengurus Corps Alumni Akademi Maritim Indonesia dan Sekolah Tinggi Maritim “AMI” dengan ketua Umum Capt. I Komang Juni Wirawan., M.Mar beserta kepengurusannya untuk Periode tahun 2022 – 2026 untuk menjalankan kegiatannya.

Ketua STIMar Capt Albert Lapian., M. Mar dalam sambutanya mengatakan,
CAASA merupakan mitra yang sangat kuat bagi STIMar AMI terutama dalam penyaluran lulusan, Praktek Kerja Laut dan Darat serta bersinergi dalam penyusunan kurikulum pengajaran, pola pendidikan dilakukan agar keahlian dan keterampilan dihasilkan sesuai dengan Pangsa pasar dunia kerja.

“Terutama dunia kemaritiman baik dalam dan luar negeri sesuai dengan keinginan program pendidikan tinggi dan Diklat – diklat dibawah Kementrian Perhubungan,” ucap Albert.

Sementara itu, dalam acara pelantikan Pengurus Dr Capt Mugen Suprihatin Sartoto., M.Sc berharap CAASA periode 2022- 2026 mampu bermitra dan bersinergi dengan Dirjen Perhubungan Laut dalam memberikan masukan, saran dan informasi terutama dalam dunia kemaritiman di Indonesia, terutama dalam mewujudkan program-program pemerintah melalui Tol Laut, Poros maritim dan isu-isu lainnya.

“Sehingga masukan dan informasi yang diberikan dapat dijadikan acuan dalam menentukan kebijakan dan aturan yang tepat sasaran kepada stake holder yang ada didalamnya,” ujarnya.

Ditempat sama, Ketua Umum Terpilih Capt I Komang Juni Wirawan., M.,Mar menjelaskan, dalam kepengurusan periode 2022 – 2026 akan terus melanjutkan program – program sebelumnya dengan terus meningkatkan hubungan dengan instansi pemerintah terkait dengan kemaritiman, perusahaan dalam dan luar negeri dibidang kemaritiman dan dunia pendidikan terutama STIMar AMI.

“Sehingga para lulusan segera terserap oleh pangsa pasar kerja dalam dan luar negeri bahkan menjadi usahawan mandiri yang di programkan oleh pemerintah Indonesia. Hal ini akan terwujub jika semua pengurus bekerja sama dan dibantu pihak – pihak terkait dalam pelaksanaannya,” tandas I Komang.

Semua pihak yang hadir berharap kepengurusan periode saat ini terus meningkatkan kualitas dan kinerja agar program – program yang disusun bisa dirasakan manfaatnya secara umum oleh masyarakat dan khususnya Lulusan STIMar “AMI“ yang sesuai dengan tema diusung yaitu Bersama CAASA Maritim Kuat Indonesia Hebat. Suslia

Related posts