Dalam Musrenbang TA 2021, Lurah Sukajaya: Orientasi Kami Berpihak Terhadap Masyarakat

8,574 kali dilihat, 12 kali dilihat hari ini

Lurah Sukajaya, Cece Saepudin| Redi

Kota, Wartatasik.com – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) adalah kegiatan partisipatif dan orientasinya itu keberpihakan terhadap masyarakat.

Hal itu dikatakan Cece Saepudin Lurah Sukajaya Kecamatan Bungursari saat memberikan pemaparan Musrembang Tahun Anggaran (TA) 2021 di Aula Kantor Kelurahannya, Rabu (14/01/2020).

Cece menyoroti poin tema Musrenbang yaitu pemerataan ekonomi. Ia menyebut, bagaimana akan merata jika bantuan berkumpul disuatu wilayah. Lantaran itu, Cece ingin usulan semua RW terakomodir sehingga jadi proporsional.

“Tapi segala usulan yang sekarang ini akan ditinjau dulu, bisa terkaver apa tidak karena tetap akan disesuaikan dengan kebutuhan warga masing masing,” ungkapnya.

Selain fisik terangnya, untuk bidang pemberdayaan pihak Kelurahan Sukajaya akan menyerahkan ke 10 keRW-an, sehingga mampu menggali potensi yang ada agar bisa memanfaatkan Dana Kelurahan (DK).

“Tolong kepada RW atau lembaga terkait agar koordinasi dengan warga yang punya potensi, minimal kalau kita berdayakan bisa membantu ekonomi keluarga,” imbaunya.

Sekretaris Lurah Sukajaya Asep Jenjen| Redi

Senada, Sekretaris Kelurahan Sukajaya Asep Jenjen berharap tiap RW dapat menjaring warganya memanfaatkan DK untuk kepentingan bersama, sebab anggaran sekitar 1,3 Miliar ini harus bisa mengakomodir tiap usulan dari warga namun tentunya sesuai kemampuan anggaran dengan skala yang menjadi prioritas.

“Saya berharap dalam Murenbang ini dapat menjaring usulan program dari tingkat RT/RW secara partisipatif, transapransi dan akuntabel,” pungkasnya. Redi

 

Related posts