Dalam Pembinaan, Budi: Bungursari Harus Bisa se Level dengan Kecamatan Lain

 9,316 total views

Wali Kota Tasikmalaya saat melakukan giat pembinaan pegawai lingkup Kecamatan Bungursari | ARH

Kota, Wartatasik.com – Tahun 2020 ini pembangunan harus ada percepatan, termasuk sinergitas dan program kelurahan dengan OPD terkait, supaya tidak ada kegiatan yang sama, juga evaluasi perencanaan sesuai rencana kerja yang selaras dengan RPJMD.

“Karena Bungursari dan Purbaratu adalah termuda, supaya selevel dengan kecamatan lain maka pembangunan harus dipercepat,” ucap Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman saat diwawancara usai memberikan arahan kepada pegawai se-kecamatan Bungursari, Kamis (05/02/2020).

Perencanaan lain terang Budi, yaitu rehabilitasi puskesmas dan pembangunan kantor polsek, serta perencanaan dua pasar rakyat di tahun 2021di kecamatan Mangkubumi dan Bungursari, namun harus adanya kajian agar tidak mengganggu pasar lain.

Photo bersama usai giat pembinaan pegawai lingkup Kecamatan Bungursari | ARH

“Tahun 2020, dana APBD 70 milyar disedot untuk Dana Kelurahan, sebab itu perencanaan harus optimal dan harus matang dengan kecamatan, karena satu tingkat kecamatan sekitar Rp 9,6 milyar, maka harus tegak lurus dan fokus untuk pemerataan pembangunan,” papar Budi.

Menyikapi itu, Camat Bungursari menyebut, apa yang disampaikan Wali Kota menjadi catatan khusus dan untuk ditindak lanjuti , mulai dari perencanaan evaluasi juga monev.

“Intinya harus dioptimalkan. Adapun Dana Kelurahan sesuai dengan arahan wali Kota, perencanaan keterlibatan masyarakat dengan pokmas. Untuk daya saing dan pemerataan pembangunan maka semua harus kami perbaiki, semua yang kurang dari Bungursari akan kami tingkatkan, berikut Sakip,” pungkasnya. ARH

Related posts