Dapat Laporan Warga, Bid SDA Dinas PUPR Kota Tasik Monev Bangunan Ruko

 2,031 total views

Kabid SDA Dinas PUPR Kota Tasik saat memberikan edukasi pentingnya menjaga drainase dari penyumbatan sampah bangunan  | Suslia

Kota, Wartatasik.com – Dinas Perumahan Rakyat dan Penataan Ruang (PUPR) melalui Bidang Sumber Daya Air (SDA) gelar monitoring evaluasi (monev) di pembangunan ruko yang berada di jalan Gunung Koneng Kec Cihideung Kota Tasikmalaya.

Saat monitoring, para pekerja kedapatan membuang sampah material kedepan bangunan sehingga akses kendaraan yang masuk urugan menghambat drainase aliran air yang bisa menyebabkan banjir.

Kepala Bidang (Kabid) SDA Dinas PUPR Kota Tasikmalaya Sandi Lesmana ST menyebut, kegiatannya itu hanya monitoring biasa di musim penghujan.

Bangunan ruko milik salah seorang warga yang di monev Dinas PUPR Kota Tasikmalaya | Suslia

“Kalau tidak dilakukan normalisasi atau hal terkait penyumbatan air, akhirnya nanti jika hujan luapan akan tumpah ke jalan,” ucapnya disela monitoring, Selasa (10/12/2019).

Menurut Sandi, monev ini adalah kondisional melihat situasi di lapangan dan kebetulan pembangunan ini sudah terlihat dan banyak laporan (material dibuang ke drainase) yang perlu dimonev.

“Saya berharap bisa mensosialisasikan kepada masyarakat supaya sadar akan perlunya drainase dengan via komunikasi. Karena jelas yang namanya penyumbatan harus dibersihkan,” tandasnya. Suslia.

Related posts