Dapati Masukan dari TTD, Dandim 0612 akan Segera Perbaiki Tugu Divisi Siliwangi

 19,185 total views

Dapati Masukan dari TTD, Dandim 0612 akan Segera Perbaiki Tugu Divisi Siliwangi | dok: TTD

Kota, Wartatasik.com – Setelah menerima kunjungan dan silaturahmi serta mendapati masukan terkait kondisi tugu/monumen bersejarah (Tugu Divisi Siliwangi), Komandan Distrik Militer 0612 Tasikmalaya Letkol Inf NRP Ary Sutrisno S.IP, beserta jajarannya akan segera mengupayakan dan berkoordinasi dengan pihak lain untuk secepatnya memperbaikinya.

Sebagaimana telah dilansir media online ini Komunitas Tasikmalaja Tempo Doeloe (TTD) meminta perhatian dalam hal ini perbaikan tugu sejarah yang berada di Jl. Otto Iskandardinata Tasikmalaya (Samping Bank Mandiri) yang menjadi Cikal bakal terbentuknya TNI ini.

Dandim Ari Sutrisno mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi dan dorongan positif kepada Komunitas TTD untuk terus berkiprah dan menjadi pelopor.

Bahkan katanya, sebagai pendorong kepada pihak dan intansi terkait akan kepedulianya untuk tetap ngamumule hal-hal yang mengandung unsur sejarah, baik yang berada di kota atau kabupaten Tasikmalaya.

“Supaya Masyarakat baik kota atau kabupaten Tasikmalaya dan generasi selanjutnya dapat mengetahui hal hal yg bersejarah,” pungkas Letkol Inf NRP Ary Sutrisno S.IP, Kamis (18/02/2021).

Klik berita terkait:

Prihatin Kondisi Monumen Cikal Bakal TNI, TTD Minta Pihak Terkait Perbaiki

Sementara itu, Ketua Komunitas Tasikmalaya Tempo Doeloe (TTD), Galista menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Komandan Kodim beserta jajarannya yang telah menerima dan menindaklanjuti harapan kami warga Tasikmalaya akan kondisi monumen itu.

Pasalnya, selain memiliki nilai sejarah, monumen tersebut merupakan awal mula terbentuknya divisi Siliwangi sekaligus merupakan cikal bakal berdirinya TNI dan merupakan salah satu kebanggaan rakyat Jawa Barat.

“Terima kasih pak Dandim atas apresiasi aspirasi kami, jika dalam perbaikannya nanti ada yang bisa dibantu, kami siap bantu. Bravo TNI,” punkas Galista, Asron.

Related posts