Datangi Puskemas Panglayungan, FKMP Klarifikasi Nilai Merah Pelayanan Masyarakat

 24,270 total views

Datangi Puskemas Panglayungan, FKMP Klarifikasi Nilai Merah Pelayanan Masyarakat | Suslia

Kota, Wartatasik.com – Forum Komunikasi Masyarakat Panglayungan (FKMP) datangi puskesmas setempat guna mengklarifikasi palayanan yang menjadi permasalahan di masyarakat, Senin (13/04/2020).

Ketua FKMP Saipul Chandra menanyakan adanya label nilai merah terkait pelayanan Puskesmas Panglayungan dan ingin mengklarifikasi aduan tersebut.

Pasalnya, masyarakat menilai tentang pelayanan yang hancur dan tidak memuaskan, terlebih puskesmas hanya melayani Coronavirus Disease 2019 (Covid 19).

“Kami menanyakan seluruh pelayanan yang ada di puskesmas ini, karena harus melayani seluruh masyarakat setulus hati agar bisa ada nilai plus di masyarakat,” ucap Saipul.

Lanjut Saipul, hasil diskusi, pihak Puskesmas Panglayungan siap berkolaborasi dengan FKMP untuk penyampaian informasi kepada masyarakat terkait kesehatan terlebih dengan pandemi Covid 19 ini.

“Kami berharap setelah klarifikasi ini, kedepannya puskesmas ini tidak lagi ada penilaian negatif dari masyarakat, terlebih sikap warga yang kecewa,” harapnya.

Ditempat sama, Kepala Puskesmas Panglayungan drg H M Cecep Anwar Rosid mengapreseasi dengan adanya kritikan seperti ini, karena tanpa adanya koreksi, puskemas tidak akan maju.

FKMP ini terang Cecep, sudah bersedia membantu dibagian pelayanan yang memang sekarang kekurangan tenaga, sedangkan untuk keluhan terkait pelayanan masyarakat, sebenarnya sudah sering di evaluasi dengan melakukan mapping rotasi.

“Ini pun mungkin pekerjaan rumah bagi saya, dan bisa memotivasi mereka dalam segi pelayanan dan harus lebih ditingkatkan lagi,” tandasnya. Suslia.

Related posts