Di Ponpes Al-Munawar, Abah Anton Ajak Para Ulama Bersatu Perangi Perpecahan

 4,791 total views

Foto: Anton Charliyan saar menyampaikan sambutan dalam kunjungannya ke Ponpes Al-Munawar Jarnauziyyah, Pasir Bokor, Mangkubumi, Kota Tasikmalaya / Indra

Kota, Wartatasik.com – Bakal calon wakil gubernur pada ajang Pilkada Jawa Barat 2018 yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) DR. H. Anton Charliyan terus melakukan kunjungan ke para ulama dan pondok pesantren di Tasikmalaya.

Setelah menemui tiga sesepuh ponpes besar di Tasik dan Ciamis pada Jum’at kemarin, hari ini Sabtu (27/01/2018), Abah Anton mengunjungi Ponpes Al-Munawar Jarnauziyyah, Pasir Bokor, Mangkubumi, Kota Tasikmaloaya. Kedatangannya disambut hangat oleh pengurus ponpes tersebut bersama para tokoh masyarakat setempat.

Dalam kesempatan itu, Anton mengenalkan diri dan berbicara banyak tentang perjalanannya mulai dari lahir sebagai putera daerah asli Tasikmalaya hingga ke soal kariernya ketika menjabat di kepolisian lalu pencalonan dirinya menjadi kandidat wakil gubernur.

Di acara yang mengangkat tema membangun sinergitas ulama dan umaro dalam meningkatkan keutuhan bangsa itu, Anton mengajak semua pihak untuk sama-sama melawan hal yang menyebabkan perpecahan bangsa, termasuk di kalangan ulama. “Ciri dari Pilkada sendiri adalah ‘Hoax’ atau politik adu domba, dan itu harus kita lawan bersama-sama,” tegasnya.

Diterangkannya, bahwa keterpurukan bangsa Indonesia dulu akibat rakyatnya terpecah belah sehingga mudah diadu domba dan dikuasai oleh imperialisme. “Tapi, jika kita bersatu tentu akan hebat. Buktinya, tahun ’45 ketika semuanya mulai dari ulama, masyarakat, laskar dan TNI/Polri bersatu bisa menciptakan kekuatan yang luar biasa bahkan bisa mengalahkan pemenang perang dunia kedua waktu itu dengan semangat kebersamaan,” papar Abah Anton.

Menurutnya, bangsa Indonesia hanya bisa dikalahkan dengan dipecah belah. Untuk itu, dirinya mengajak semua elemen agar bersatu padu guna menciptakan kekuatan di mata dunia. “Kalau bangsa kita bersatu pasti akan kuat dan menjadi bangsa nomor satu bukan hanya di Asia tapi juga di dunia. Untuk itu, mari kita sadar bahwa kekuatan itu ada di dalam kebersamaan, apalagi didukung oleh para ulama,” imbuhnya.

Sementara, sesepuh ponpes tersebut KH. Pepep Fuad menyampaikan, pihaknya sangat mendukung dengan pencalonan Anton Charliyan menjadi wakil gubernur Jabar. Selain asli putera daerah Tasik juga dinilai bakal mampu membangun Jawa Barat ke arah yang lebih baik. Ia juga mendoakan agar Abah Anton bisa terpilih dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur nanti seraya berharap bisa menjalankan tugasnya dengan baik dan amanah. Asron

Related posts