Usai Manaqiban di Suryalaya, Anton Charliyan Jenguk KH. Umar Basri

 2,422 total views

Foto: Anton Charliyan (kiri, peci hitam) sedang berdoa untuk kesembuhan KH. Umar Basri / dok

Bandung, Wartatasik.com – Usai berkunjung ke Pondok Pesantren Al-Munawar Jarnauziyyah, Mangkubumi, Kota Tasikmalaya dan Manaqiban di Ponpes Suryalaya, Kabupaten Tasikmalaya pada Sabtu (27/01/2018), bakal calon wakil gubernur Pilkada Jawa barat 2018 DR. H. Anton Charliyan (Abah Anton) menyempatkan diri menjenguk Sesepuh Ponpes Al-Hidayah Santiong, Cicalengka KH. Umar Basri yang terbaring di RS Al-Islam Bandung akibat dianiaya orang tak dikenal.

Anton tiba di RS, Minggu (27/01/2018) sekitar pukul 01.00 WIB dini hari. Ia mendoakan untuk kesembuhan salah satu ulama besar itu yang tak lain merupakan sahabat dekatnya sejak lama. Selain berdoa, Anton juga sangat mengharapkan agar dugaan penganiayaan tersebut secepatnya terungkap. Pelakunya bisa diproses hukum yang berlaku.

Sebelumnya, pada Jum’at (26/01/2018), Abah Anton pun telah menengok sesepuh Ponpes Cijantung, Kabupaten Ciamis KH. Asep Saeful Milah yang terbaring sakit di RS TMC Kota Tasikmalaya. Beliau juga berharap sekaligus mendoakan agar tokoh ulama tersebut segera disembuhkan dari penyakitnya. Keduanya, dikabarkan sangat dekat dan hingga saat ini selalu membangun komunikasi dengan baik. Indra

Related posts