Dibantu Katar Sasuhunan, Bale Pendidikan Madrasah Al Musytari Kini Direnovasi

 19,710 total views

Dibantu Katar Sasuhunan, Bale Pendidikan Al Musytari Kini Direnovasi | Redi

Kota, Wartatasik.com – Bale Pendidikan Madrasah Al Musytari yang terletak di RW 10 Kelurahan Bantarsari Kec Bungursari Kota Tasikmalaya memiliki andil banyak anak anak sekitar.

Berdiri sejak tahun 1994, sejumlah pihak dan para alumnus murid yang sudah mengenyam pendidikan, khususnya di bidang agama ini merasa terpanggil hatinya untuk menjadikan Bale Pendidikan lebih nyaman.

Saat ini, melalui peran serta Karang Taruna Sasuhunan, Bale Pendidikan tersebut tengah dipugar atapnya menjadi dua tingkat lantai.

Ketua Katar Sasuhunan Eres Muqodas mengatakan, anggaran yang berhasil terkumpul kurang lebih Rp 30 juta yang merupakan swadaya ikhlas dari tiap Kepala Keluarga menyumbang Rp 100 ribu.

“Selain itu, sumber anggaran juga berasal dari para agnia dan dermawan yang rutin memberikan rizkinya bagi pengembangan bangunan infrastuktur Bale Pendidikan,” ungkap Eres, Senin (31/05/2021).

Ia menyebut, dari luas bangunan 6×7 meter, perkiraan kebutuhan dana yang diperlukan sekitar Rp 90 juta. Eres lantas berharap semoga dengan niatan tulus membangun Bale Pendidikan ini terus mendapatkan kemudahan dari Allah SWT.

Ditempat sama, Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Musytari Ustad Deden S.E sangat bangga dengan kesemangatan warga, terutama Karang Taruna Sasuhunan yang begitu intens menggalang dana demi terwujudnya pembangunan Bale Pendidikan.

“Semoga, semua pihak yang sudah berpartisipasi mendapat pahala dan diganti dengan rizkinya yang berlipat ganda,” pungkasnya. Redi.

Related posts