Dikunjungi BPBD dan BBWS, Kades Tanjungsari Harap Normalisasi Sungai Terealisasi

 20,317 total views,  2 views today

Warga Desa Tanjungsari sudah bosan, wilayahnya terus menjadi langganan banjir | Wan.K

Kab, Wartatasik.com – Jadi langganan banjir tiap musim hujan, Kepala BPBD Provinsi Jawa Barat dan Kepala BBWS berikut tim dari Provinsi Jawa Barat kunjungi Desa Tanjungsari Kec Sukaresik Kab Tasikmalaya.

Kedatangan dua pejabat tersebut, sebagai tindak lanjut perencanaan normalisasi sungai Cikidang dan sungai Citanduy yang harus segera dilakukan.

Kepala Desa Tanjungsari Amas berharap, hasil musyawarah kunjungan tadi dari pihak Provinsi Jawa Barat membuahkan hasil yang maksimal sesuai apa yang didambakan masyarakat selama ini.

“Karena masyarakat sudah bosan dengan adanya banjir, tiap tahun pasti terjadi, harus segera dinormalisasi sungai Cikidang dan Citanduy,” ungkap Amas, Kamis (09/07/2020).

Ditempat sama, Polsek Sukaresik IPTU Dian Susila S. S.Sos menyebut, pihak Provinsi Jawa Barat hanya menyampaikan rencana normalisasi sungai Citanduy dan Cikidang di wilayah Kecamatan Sukaresik.

Tak lupa, Kapolsek juga selama sosalisasi berjalan selalu menerapkan protokoler kesehatan di era new normal guna pencegahan penyebaran Covid 19.

“Mudah mudahan, setelah adanya kunjungan dari pihak terkait untuk normalisasi sungai Cikidang dan sungai Citanduy secepatnya terealisasi,” pungkas Kapolsek.

Nampak hadir dalam kunjungan tersebut Danramil Sukaresik, Sekmat Sukaresik, BPBD KabupatenTasikmalaya, Bappeda Kabupaten Tasikmalaya, Babinsa, Babinkabtimas, kepala desa se-kecamatan Sukaresik dan BPD Desa Tanjungsari. (Wan.K)

Related posts