Kembangkan Potensi Wisata, di Cihaurbeuti Dibentuk Pokdarwis

 27,371 total views,  4 views today

Pokdarwis sebagai wadah yang diharapkan mampu mendongkrak wisata di Ciamis | Wan.K

Ciamis, Wartatasik.com – Indonesia terkenal dengan alam dan budaya, banyak ragam wisata potensial yang perlu dijaga. Seperti di Kecamatan Cihaurbeuti Kab Ciamis kini sudah terbentuk kepengurusan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis).

Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Ciamis Budi Kurnia mengaku bangga dengan dibentuknya Pokdarwis di wilayah kecamatan Cihaurbeuti. Pasalnya, dapat membantu tugas dinas dalam mengembangkan wisata daerah.

“Kami sangat bangga sekali, dan itu sangat membantu kami. Saya siap untuk mendukung dan mensuport berjalannya Pokdarwis di Kecamatan Cihaurbeuti,” ucapnya, Kamis (09/07/2020).

Sementara itu, Camat Cihaurbeuti Drs. H. Erwin Hermawan mengatakan, pihaknya antusias dan senang kini telah dibentuk Pokdarwis guna mengembangkan potensi wisata.

“Saya berharap, dibentuknya Pokdarwis mampu mengembangkan dan lebih mengangkat lagi tiap potensi pariwisata yang ada di wilayah Kecamatan Cihaurbeuti,” ungkap Erwin.

Ditempat sama, Ketua Pokdarwis Sandri Julfikar menyebutkan, dirinya siap menjalankan amanah atau tugas untuk mendongkrak dan mengembangkan serta memajukan potensi destinasi pariwisata Cihaurbeuti tegasnya.

“Kami atas Nama keluarga besar Pokdarwis Cihaurbeuti mengucapkan terimakasih kepada Dinas Pariwisata Kabupaten Ciamis dan Camat Cihaurbeuti yang sudah mempercayakan dibentuknya kelompok ini,” ujar Sandri.

Sekretaris Pokdarwis Yadi Herdiman, S.Pi menambahkan, pihaknya ingin menjadikan suatu wadah untuk mengakoomodir semua elemen dan penggiat wisata di Kecamatan Cihaurbeuti.

“Ya, untuk bersama memajukan wilayah kita, khususnya kita akan support pemerintah Ciamis di bidang pariwisata agar kedepannya menjadi sumber pendapatan asli daerah,” pungkasnya. Wan.K

Related posts